jika kembali ke semester yang lalu materi dan pemahaman bermakna apa yang ingin anda sampaikan kepada murid-murid

Jika kembali ke semester yang lalu materi dan pemahaman bermakna apa yang ingin anda sampaikan kepada murid-murid

Dalam cerita reflektif Modul 5, Anda akan menemukan pertanyaan jika kembali ke semester yang lalu materi dan pemahaman bermakna apa yang ingin anda sampaikan kepada murid-murid.

 

Pembahasan Modul 5 tentang Pendidikan akan memberikan pemahaman tentang keselamatan dan kebahagiaan.

 

Agar dapat menyelesaikan tahapan-tahapan tersebut, guru diminta untuk terlebih dahulu menyelesaikan dan menjawab Latihan Pemahaman dan menulis Cerita Refleksi.

 

DAFTAR ISI

Pertanyaan

Perhatikan soal cerita reflektif berikut!

Baca Juga:  Tahapan kegiatan asesmen diagnostik non kognitif adalah

Jika kembali ke semester yang lalu, materi dan pemahaman bermakna apa yang ingin anda sampaikan kepada murid-murid?

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Materi dan pemahaman yang paling berarti dan ingin saya sampaikan ketika kembali ke semester lalu adalah semoga dapat memperlancar proses pembelajaran bagi seluruh mahasiswa saya. Oleh karena itu, mari belajar bersama dengan semangat dan nikmati proses belajarnya serta percaya bahwa ada potensi luar biasa dalam diri kita.

Baca Juga:  Ibu dan bapak guru, pernahkah gagal membuat murid memahami pelajaran tertentu? bagaimana ceritanya? kira-kira, apa pelajaran yang bisa diambil dari kejadian tersebut?

 

Berdasarkan pemahaman materi yang telah disampaikan sebelumnya, untuk menjawab soal-soal yang mirip dengan soal-soal di atas, Anda hanya perlu menyiapkan jawaban yang sesuai dengan kesinambungan pembelajaran setiap harinya.

 

Selain itu juga akan ada pertanyaan tentang materi cerita reflektif 2 untuk menciptakan lingkungan belajar yang terbaik bagi siswa. Contoh pertanyaan yang akan Anda temui termasuk siapa yang telah Anda libatkan dalam pelajaran saat ini.

 

Bapak ibu guru dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan menyebutkan lebih dari satu mata pelajaran dengan contoh seperti di bawah ini.

Baca Juga:  Hubungan antar komponen pembelajaran membentuk pola

 

“Dalam pelaksanaan pembelajaran, saya melibatkan baik orang tua maupun warga sekolah. Semuanya terlibat dalam proses pembelajaran, terutama materi yang berhubungan dengan pekerjaan. Mereka bisa menjadi sumber belajar bagi siswa.”

 

Demikian penjelasan mengenai pertanyaan jika kembali ke semester lalu, materi dan pemahaman bermakna apa yang ingin disampaikan kepada siswa dalam cerita reflektif Modul 5.