tips jual foto di foap

Cara Menjual Foto di Aplikasi Foap Supaya Cepat Terjual

Apa itu Foap?

Foap adalah aplikasi penjualan foto untuk ponsel Android dan iOS. Cukup dengan mengunggah foto yang diambil dari ponsel atau kamera lain, kita akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang dari foto yang terjual sebelumnya.

 

Jadi, ketika seseorang membutuhkan foto dan menemukan foto Anda di Foap, mereka akan membayar $10. Foap akan memotong uang dari penjualan foto Anda menjadi dua, jadi $5. Sedikit ya?

 

Tidak juga, karena yang dijual adalah lisensi untuk penggunaan, jadi gambar Anda, meskipun dijual, tetap milik Anda (hak cipta), sehingga satu gambar dapat dijual dan dibeli berkali-kali oleh pembeli yang berbeda. Artinya, pendapatan dari Foap bisa terus berlanjut tergantung seberapa sering seseorang membeli lisensi foto Anda.

Trending:  Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi

 

 

Proses mendapatkan akun di Foap sangat mudah, cukup unduh aplikasinya dari Google Play Store atau Apple Store, dan mulailah mengunggah foto.

 

Untuk Download Aplikasi Foap kalian bisa klik link dibawah ini:

 

 

 

Jika Anda ingin foto kamu laku terjual di Foap, saya akan mencoba menerjemahkan tips dari blog resmi Foap, sehingga kita dapat menggunakannya sebagai patokan bersama untuk membuat foto yang dijual di Foap.

 

Tips jualan foto di Foap biar cepet dapet uang

  1. Upload sebanyak mungkin foto

  2. Buat foto yang berbeda dari yang sudah ada

  3. Jangan malas menambahkan tag yang sesuai

  4. Buatlah foto yang menginspirasi, bukan cuman sekadar pamer skill dan alat

  5. Bergabung dengan komunitas Foap

  6. Bergabung dalam setiap misi yang ada

 

6 hal ini yang bisa membantu kita menjual foto agar cepat laku di Foap. Dimungkinkan untuk mengubah, menambah atau meningkatkan.

 

Sekarang mari kita coba uraikan masing-masing tips di atas.

 

  1. Upload foto sebanyak-banyaknya

Mengapa harus semenarik mungkin? Karena pengguna Foap sangat banyak. Jadi, ada banyak gambar. Mereka yang membutuhkan gambar yang bagus untuk kebutuhan mereka akan mencari secara ekstensif gambar yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Terkadang mereka membutuhkan gambaran tertentu. Dengan mengunggah sebanyak mungkin foto berkualitas tinggi, Anda akan meningkatkan peluang foto Anda dilihat dan dibeli.

Trending:  Lucky Money Flame Game Penghasil Uang Yang Sedang Viral

 

  1. Buat gambar yang berbeda dari gambar saat ini

Cobalah untuk membuat gambar yang berbeda dari gambar yang ada untuk meningkatkan peluang Anda. Jika kita fokus pada hal yang sama, akan agak sulit memberikan sudut pandang yang berbeda.

 

Unggah foto dari liburan Anda, dari pesta dan hangout bersama teman-teman, atau foto saat Anda jalan-jalan di pagi hari untuk mengunjungi car free day misalnya.

 

Jika diperhatikan, foto-foto yang laris manis di Foap umumnya adalah foto-foto yang menggambarkan situasi sehari-hari yang normal dan diambil dengan sudut yang tidak biasa. Ada juga gambar teatrikal yang dijual tapi tidak sering.

 

  1. Jangan malas untuk menambahkan tag yang sesuai

Setelah Anda mengunggah foto Anda melalui aplikasi Foap di smartphone Android atau iOS Anda, Anda akan langsung diminta untuk memberi caption, tag, dan menjawab legal questions.

 

Untuk caption, isi dengan kalimat dengan penjelasan gambar, atau bisa juga kesan Anda. Ini terserah kamu. Sebisa mungkin, penjelasan yang cukup detail.

Trending:  Aplikasi Ajaib Apakah Aman?

 

Untuk tag, bantu Foap dengan menawarkan pilihan tag jika sesuai dengan gambar Anda. Cukup klik satu per satu pada tag yang muncul. Nama atau nama pengguna Anda secara otomatis akan menjadi salah satu tag pada gambar dan tidak dapat diunggah.

 

Tag ini akan memudahkan untuk melihat foto Anda di marketplace Foap saat calon pembeli mencari foto berdasarkan tag tersebut. Jadi, coba tag sebanyak mungkin selama itu relevan dengan foto Anda.

 

Legal questions ini adalah untuk memastikan bahwa tidak ada wajah orang yang dapat dikenali di foto tersebut. Jika demikian, Anda harus menyiapkan model release. Untuk tujuan apa? Sehingga calon pembeli dapat yakin bahwa tidak ada masalah legalitas ketika gambar tersebut digunakan untuk tujuan komersial.

 

Semua layanan jual beli foto online mensyaratkan model release ini. Tidak hanya Foap.

 

  1. Ambil foto yang menginspirasi, bukan hanya untuk memamerkan keahlian dan alat Anda

Anda menyukai mawar karena mawar itu indah dan tidak ada yang bisa menyangkalnya. Ya. Tahukah Anda berapa banyak perusahaan yang menggunakan bunga untuk memperkuat merek mereka? Sedikit.

Trending:  Download Higgs Domino Versi Lama 1.56

 

Jadi, mulai sekarang, cobalah memotret apa saja yang bisa menginspirasi orang tapi bukan yang biasa disebut “menginspirasi”, seperti mawar itu.

 

Jika Anda bingung, sama seperti saya, silakan lihat gambar-gambar yang baru saja dijual di Foap. Baru-baru ini ditambahkan ada di kolom kiri, dan baru-baru ini dijual ada di kolom kanan. Lihat Foto Baru Terjual untuk mendapatkan gambaran tentang foto apa yang dijual di Foap.

 

  1. Bergabunglah dengan komunitas Foap

Selain sebagai aplikasi penjualan foto online untuk ponsel Android dan iOS, Foap adalah komunitas besar orang-orang yang tertarik dengan fotografi. Dengan melihat koleksi foto orang lain di Foap, kita bisa belajar banyak untuk meningkatkan kemampuan fotografi kita walaupun hanya menggunakan kamera handphone.

 

Jadi, jangan ragu untuk menilai, mengomentari foto, atau mulai mengikuti pengguna lain. Dengan cara ini Anda perlahan-lahan memperkenalkan diri dan menunjukkan pekerjaan Anda kepada dunia.

 

Kalau soal rating foto, awalnya saya agak pelit, kalau fotonya jelek saya kasih bintang 3. Kalau tidak fokus, saya kasih rating bintang 2. Tapi ah, ternyata banyak foto saya yang menurut saya jelek, mereka kasih rating 5. Halo?

Trending:  12 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk Pemula

 

Akhirnya, sekarang saya hanya memberikan peringkat bintang 4 atau 5. Jika buruk, lewati saja. Jika ratingnya terlalu rendah, mungkin akan membuat pemiliknya kurang antusias, bukan? Ha ha….

 

  1. Bergabunglah dengan setiap misi di luar sana

Foap melakukan misi dengan hadiah besar. Minimal $100 untuk setiap foto yang dipilih. Ini adalah minimal $100. Ada banyak misi yang memiliki hadiah $400 atau lebih. Apa tugasnya?

 

Jadi, quest – atau misi – adalah semacam kontes foto dengan tema dan persyaratan tertentu yang diminta oleh perusahaan tertentu melalui Foap.

 

Rata-rata, misionaris Foap adalah perusahaan besar seperti Nivea. Kebanyakan dari mereka adalah lokasi wisata dan maskapai penerbangan, dan tentu saja akan selalu ada pengarsipan foto.

 

Kami harus mengikuti persyaratan khusus, sehingga gambar kami dapat dimasukkan dan dipilih. Sangat sulit bukan?

 

Misi seperti ini yang tidak anda ketahui atau tidak ketahui ada di layanan jual foto online lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *