Aplikasi Ajaib Apakah Aman?

Melansir laman resmi perusahaan, Ajaib Sekuritas berada di bawah naungan Ajaib Group yang berdiri sejak 2018 bersama dengan PT Takjub Teknologi Indonesia yang mengelola reksa dana atau Ajaib Reksa Dana. Ajaib Sekuritas telah berdiri pada 1989 dan terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-171/PM/1992. Adapun visi yang diboleh perusahaan yakni menjadi perusahaan efek nasional dan berpartisipasi untuk mengembangkan Pasar Modal Indonesia ke taraf dunia

 

Lalu aplikasi ajaib apakah aman? menurut sumber yang kami baca aplikasi ajaib sudah terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-17/PM.21/2018 dengan menyediakan layanan reksa dana secara online dan ajaib ini berdiri sejak tahun 2019. Jadi aplikasi ajaib aman untuk digunakan karena sudah terdaftar di OJK

Trending:  Cara Membuka Rekening Saham Hanya Dengan 100Ribu

 

Apa Itu Aplikasi Ajaib?

Ajaib adalah aplikasi investasi yang memudahkanmu untuk berinvestasi di reksa dana dan saham secara online. Ajaib memberikan pilihan reksa dana terbaik dan platform trading saham secara real-time. Selain itu, Ajaib juga berbagai pelajaran terkait investasi untuk pemula sampai berpengalaman. Sehingga semua orang, selain memiliki akses terhadap produk investasi yang aman, juga memiliki pengetahuan yang menunjang.

Trending:  Download Video Youtube Menjadi Mp3 Tanpa Aplikasi

 

  1. Lengkapi data diri kamu di aplikasi kami. Data ini akan digunakan untuk verifikasi wajib dari OJK demi keamanan dan kenyamanan kamu. Proses verifikasi ini biasa memakan waktu 3 jam (apabila data kamu lengkap dan tidak terkendala).
  2. Selagi menunggu proses verifikasi berlangsung, kamu sudah dapat mempelajari produk-produk reksa dana dan prospektus yang tersedia di aplikasi sebelum melakukan transaksi.”

 

Bagaimana cara memulai berinvestasi saham di Ajaib?

Investor cukup mengisi data sesuai dengan regulasi yang berlaku, dan yang tersedia di aplikasi Ajaib. Aktivasi akun akan dilakukan secara online, kamu tidak perlu bertemu dengan agen. Setelahnya, kamu bisa mengisi RDN untuk mulai transaksi jual-beli saham di Ajaib.

Trending:  9 Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Matematika Dengan Cara Difoto

 

Aplikasi ajaib apakah aman?

“Semua transaksi reksa dana difasilitasi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia (“Ajaib Reksa Dana”), APERD yang terdaftar di OJK. Semua transaksi saham difasilitasi oleh PT Primasia Unggul Sekuritas (“Ajaib Sekuritas”), pialang yang terdaftar di OJK dan IDX. Keduanya merupakan bagian dari grup Ajaib Technologies.

 

Untuk reksa dana, semua dana investasi kamu akan dikelola langsung oleh pihak Manajer Investasi yang telah ditunjuk. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan email kepemilikan reksa dana dari bank kustodian. Kamu pun bisa mengetahui status investasimu, bahkan di luar aplikasi Ajaib.

Trending:  Cara Daftar Bank Jago dan Dapatkan Saldo 25Ribu

 

Untuk saham, dana harus ditransfer (top-up) ke RDN (Rekening Dana Nasabah), dan hanya bisa dicairkan ke rekening terdaftar. Selain itu, setiap transaksi baru akan dijalankan setelah mendapatkan autentikasi dari kamu selaku investor.”

 

Mengapa saya perlu berinvestasi?

Kita perlu berinvestasi karena adanya inflasi atau penurunan nilai mata uang, selama ada kenaikan harga maka nilai mata uang kita pun akan terus merosot. Ditambah kebutuhan masa depan yang juga akan semakin meningkat, seperti menikah, kebutuhan anak sekolah, dan cadangan dana untuk hari tua. Jika ingin masa depanmu lebih terjamin, berinvestasilah sejak dini.

Trending:  Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Indonesia Berdasarkan Rating

 

 

Sumber: https://ajaib.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *