aplikasi baca komik terbaik dan terlengkap

11 Aplikasi Baca Komik Terbaik dan Terlengkap 2021

Hampir semua orang, dari anak-anak hingga orang dewasa, akrab dengan jenis bacaan komik. Komik adalah jenis bacaan dengan tambahan berbagai animasi yang menarik, dan sehingga banyak orang yang rela lama bersantai untuk membaca bacaan ini.

 

Jika pada zaman dahulu membaca komik dengan membawa buku komik, tapi tidak seperti sekarang ini. Hanya melalui smartphone, semua pecinta komik dapat menikmati membaca dengan membaca komik menggunakan aplikasi, baik membaca komik secara offline maupun membaca komik secara online.

 

Macam-macam komik

Sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa komik yang Anda baca terbagi menjadi tiga jenis. Tentunya setiap tipe memiliki karakter dan pembawaan yang berbeda-beda. Ada tiga jenis komik: Manga, Manhua dan Manhwa.

 

Pada umumnya setiap komik yang dibuat dan diterbitkan memuat latar belakang dan budaya asal masing-masing komik. Mari kita lihat lebih dekat ketiga perbedaan tersebut.

 

Baca Juga:

✅ Daftar Bank Jago dan Dapatkan Saldo Gratis 25Rb

✅ Aplikasi Jual Foto Untuk Tambahan Penghasilan

✅ Daftar Aplikasi Penghasil Uang Rekomendasi Youtuber

 

Manga

Manga jenis ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita, seolah-olah manga itu lekat dengan budaya urban seperti sekarang ini. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya event komunitas dan manga di Indonesia.

 

Manga adalah komik atau novel yang berisi grafik, dan manga pertama kali dikembangkan pada akhir abad ke-19. Manga telah menjadi produk yang sangat potensial di Jepang saja, dan nilai pasar manga pada tahun 1995 tercatat sebesar 6-7 miliar dolar AS.

 

Faktanya, pecinta manga tidak terbatas pada Sakura no Kuni saja, tetapi pecinta manga tersebar di seluruh dunia. Jumlah ini terbukti menjadi $175 juta di pasar manga Amerika dan Kanada pada tahun 2008, $569 juta di Prancis, dan sekitar $250 juta di Eropa. Manga memiliki ciri bahwa halaman dimulai dari kanan, jadi bagaimana Anda membaca dari kiri ke kanan.

 

Manhua

Berikutnya adalah manhua, namun berbeda dengan manga, beberapa orang mungkin sedikit asing dengan istilah tersebut. Alasannya karena pamor manhua lebih rendah dari pamor manga, dan manhua itu sendiri adalah komik yang dibuat menggunakan bahasa Mandarin. Jenis animasi ini berasal dari China.

 

Perbedaan paling jelas antara manhua dan manga adalah cara membacanya. Membaca manhua umumnya sama dengan membaca buku. Manhua pertama kali diperkenalkan pada tahun 1899, dan manhua pertama ini digambar oleh warga negara China (situasi nyata di Timur Jauh).

 

Baca Juga:  Beli Chip Higgs Domino Murah Via Pulsa 3000

Manhwa

Manhwa digunakan untuk komik yang berasal dari Korea dan pembuatnya dinamai manhwaga. Manhwa biasanya diterbitkan dengan cara digital. Setiap episodenya akan diunggah setiap minggu di platform Webtoon. Kisahnya biasanya akan berkaitan dengan budaya kecantikan Korea, seperti True Beauty.

 

Cara membaca manhwa mirip dengan komik Amerika dan Eropa yang dibaca dari kiri ke kanan. Untuk penerbitannya dalam bentuk digital akan hadir dengan berwarna. Tapi apabila dicetak, akan diterbitkan dalam bentuk warna hitam dan putih.

 

Berikut ini 11 aplikasi membaca komik terpopuler di Android.

Bahkan, salah satu aplikasi membaca komik ini dari buatan anak Indonesia.

 

  1. Webtoon

aplikasi baca komik webtoon

Siapa yang asing dengan kata Webtoon? Aplikasi ini sering diiklankan di TV, dan memang LINE Webtoon sangat populer. Jenis komik yang ditawarkan aplikasi ini sangat beragam, antara lain horor, fantasi, romansa, dan aksi.

 

Fitur dari aplikasi ini adalah “Push Notifications” di mana Anda dapat diberitahu ketika episode Webtoon dirilis, “Share” dan “Language Sharing” di mana Anda dapat membagikan komik favorit Anda di media sosial.

 

Aplikasi ini gratis, Anda dapat mengunduh serial Webtoon yang inginkan Anda dan komik dapat dibaca secara offline. Kelemahannya adalah beberapa operator mengenakan biaya untuk mengakses aplikasi Webtoon.

 

Download Aplikasi Baca Komik Webtoon : [DOWNLOAD]

 

  1. Crunchyroll Manga

aplikasi baca komik Crunchyroll Manga

Crunchyroll Manga adalah aplikasi streaming konten anime dan Asia yang sangat populer di Jepang dan dapat diakses oleh pembaca Indonesia. Aplikasi ini akan muncul sebagai distribusi digital utama manga.

 

Aplikasi Crunchyroll Manga memberi pembaca akses tak terbatas ke manga Jepang paling populer dan memungkinkan mereka untuk melihat seluruh katalog seri manga.

 

Aplikasi ini gratis dan memiliki keunggulan dukungan seluler penuh (iOS dan Android) pada skala maksimal setiap panel.

 

Kerugiannya adalah fungsi terjemahan hanya dapat diterjemahkan dari bahasa Jepang ke bahasa Inggris.

 

Download Aplikasi Baca Komik Crunchyroll Manga: [DOWNLOAD]

 

  1. Comica

aplikasi baca komik comica

Comica adalah aplikasi pembaca komik digital untuk perangkat Android dengan antarmuka grafis yang indah. Keuntungan dari aplikasi ini adalah ia menawarkan mode panel penuh dan Anda dapat mengambil snapshot dari gambar yang diperbesar dan menyimpannya satu per satu.

 

Ada juga fungsi bookmark untuk setiap komik yang memungkinkan Anda menandai halaman terakhir yang Anda baca. Keunggulan Comica adalah Anda dapat memindai komik dan memindahkannya ke kartu SD.

 

Kelemahan dari aplikasi ini adalah tidak gratis atau berbayar. Aplikasi ini harus dibeli seharga Rp 38.701.

 

Download Aplikasi Baca Komik Comica: [DOWNLOAD]

Baca Juga:  Snacklink Penghasil Uang Apakah Terbukti Membayar?

 

  1. WeComics

aplikasi baca komik wecomics

WeComics adalah aplikasi komik dari berbagai genre menarik, dirilis hampir setiap hari. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menyimpan riwayat membaca Anda, dan WeComics akan secara otomatis merekam riwayat membaca Anda bagi mereka yang lupa bab terakhir yang mereka baca.

 

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengunduh komik dan membacanya secara offline, sehingga Anda dapat membacanya secara offline.

 

Sayangnya, kelemahan dari aplikasi ini adalah Anda membutuhkan banyak koin untuk membuka kunci bab yang terkunci. Anda harus bermain terlebih dahulu untuk mendapatkan koin.

 

Download Aplikasi Baca Komik WeComics: [DOWNLOAD]

 

  1. Ragasukma Comic

aplikasi baca komik Ragasukuma Comic

Ragasukuma Comic adalah aplikasi komik buatan anak-anak Indonesia yang sepertinya wajib untuk diunduh. Satu-satunya jenis anime yang tersedia di aplikasi ini adalah film aksi dan misteri.

 

Anda dapat mengunduh aplikasi ini di smartphone favorit Anda secara gratis. Kelebihan dari aplikasi ini adalah menawarkan cerita yang sangat imajinatif yang berbeda dengan aplikasi grafis lainnya.

 

Yang suka komik anti mainstream bisa download aplikasi yang satu ini. Kekurangan dari aplikasi ini adalah sulit dibuka dan tiba-tiba crash.

 

Download Aplikasi Baca Komik Ragasukuma Comic: [DOWNLOAD]

 

  1. MangaToon

aplikasi baca komik MangaToon

MangaToon adalah aplikasi yang cocok tidak hanya untuk pecinta komik tetapi juga untuk diunduh karena menawarkan genre untuk membaca novel dan menonton kartun. Genre aplikasi ini termasuk romansa, petualangan, dan komedi.

 

Nah, kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda bisa membaca komik favorit hanya dengan mengunduhnya.

 

Unduh smartphone Anda dapat mengunduk secara gratis dan Anda akan memiliki pengalaman membaca komik tanpa gangguan tanpa harus khawatir dengan scroll. Sayangnya, banyak komik yang terkunci dan tidak dapat dibaca.

 

Download Aplikasi Baca Komik MangaToon: [DOWNLOAD]

 

  1. WebComics

aplikasi baca komik MangaToon

WebComics adalah aplikasi yang menyediakan karya komik di berbagai negara dan dapat diunduh secara gratis. Ada banyak genre yang ditawarkan oleh aplikasi ini yang dapat Anda nikmati secara gratis.

 

Fitur dari aplikasi ini adalah ‘Favorit’ untuk menandai komik favorit Anda, ‘Riwayat’ untuk menyimpan halaman terakhir yang Anda baca, dan ‘Unduh’ untuk menyimpan komik yang ingin Anda baca secara offline.

 

Keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya ruang interaksi bagi para pembaca untuk saling menyapa. Sayangnya, aplikasi ini belum hadir dengan bahasa Indonesia.

 

Download Aplikasi Baca Komik WebComics: [DOWNLOAD]

 

  1. ComicRack Free

aplikasi baca komik ComicRack Free

ComicRack Free adalah pendamping sempurna bagi pecinta komik yang dapat mengunduhnya tidak hanya di ponsel cerdas mereka tetapi juga di Windows. Fungsionalitas aplikasi ini mudah dioptimalkan untuk ponsel dan tablet, pembaca dapat melihatnya menggunakan halaman 1 dan 2 dan memiliki mode zoom lanjutan.

Baca Juga:  11 Cara Kompres Video Tanpa Aplikasi Terbaik 2021

 

Aplikasi unduh gratis ini, ketika digunakan bersama di Windows, akan memungkinkan aplikasi ini untuk disinkronkan secara otomatis dengan perangkat Android Anda melalui USB.

 

Kelemahannya adalah bagi mereka yang tidak terlalu paham teknologi, akan membingungkan untuk mengekstrak file yang diunduh karena semua komik yang diunduh dalam format terkompresi.

 

Download Aplikasi Baca Komik ComicRack Free: [DOWNLOAD]

 

  1. Marvel Unlimited

aplikasi baca komik Marvel Unlimited

Marvel Unlimited adalah layanan komik dari Marvel. Berlangganan untuk akses instan ke lebih dari 27.000 karikatur digital. Semua harganya murah.

 

Anda dapat membaca kartun dan cerita tentang karakter Marvel seperti Spider-Man, Iron Man, dan Captain America. Keuntungan dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengunduh hingga 12 komik dan membacanya di mana saja, dengan rekomendasi buku komik yang dipersonalisasi.

 

Kelebihan dari aplikasi berbayar ini adalah menampilkan sekitar 27.000 komik Marvel. Jika Anda berlangganan, Anda dapat membatalkan kapan saja, jadi tidak ada kewajiban.

 

Download Aplikasi Baca Komik Marvel Unlimited: [DOWNLOAD]

 

  1. Dark Horse Comics

aplikasi baca komik Dark Horse Comics

Dark Horse Comics adalah aplikasi yang memberikan akses ke cerita menarik seperti Hellboy dan Avatar: The Last Airbender. Fitur aplikasi ini memudahkan Anda menemukan komik yang ingin Anda baca.

 

Kelebihan dari aplikasi berbayar ini adalah juga dapat dibaca di laptop, desktop atau tablet secara bersamaan. Kelemahan dari aplikasi ini adalah mudah crash.

 

Download Aplikasi Baca Komik Dark Horse Comics: [DOWNLOAD]

 

  1. Tapas

aplikasi baca komik tapas

Ingin menjelajahi berbagai kartun dalam genre roman, fantasi, dan aksi. Aplikasi tapas alternatif. Tapas memiliki fitur “Search” yang memudahkan pembaca untuk mencari manga yang ingin dibaca.

 

Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk diunduh. Kelebihan tapas adalah dapat mendownload manga yang ingin dibaca, sehingga mendukung orang yang ingin membacanya secara offline. Sayangnya, semua kartun tapas hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

 

Download Aplikasi Baca Komik Tapas: [DOWNLOAD]

 

Dengan aplikasi membaca buku komik ini, Anda tidak lagi kesulitan mencari perpustakaan untuk menemukan buku komik yang ingin Anda baca.

Pencarian Terkait

Baca Komik Apk ,Tempat Baca Webtoon Gratis ,Komikcast Apk ,Download Bacakomik ,Download Apk Baca Komik ,Cara Baca Manga Di Hp,Bacakomik Apk ,Baca Solo Leveling Di Aplikasi ,Baca Komik Webtoon Gratis ,Baca Komik On Line ,Baca Komik Line Webtoon ,Apk Baca Komik ,Aplikasi Webtoon ,Aplikasi Manga ,Aplikasi Komik Gratis ,Aplikasi Komik Fujoshi ,Aplikasi Komik 21 ,Aplikasi Komik ,Aplikasi Baca Manga Android ,Aplikasi Baca Manga