image source: swann.com

Review Swann Xtreem Security Camera

Swann mungkin bukan nama yang akrab bagi banyak orang, tetapi merek Australia yang didirikan di Melbourne telah ada selama beberapa waktu dan reputasinya tumbuh secara eksponensial.

Kamera Keamanan Swann Xtreem adalah model terbaru mereka dan menggabungkan lensa Full HD dengan sudut pandang 110 derajat yang tidak terlalu lebar untuk menangkap aksi. Penyimpanan disediakan baik melalui kartu Micro SD (kartu 16GB disediakan dengan kamera) atau melalui cloud. Tersedia dua opsi cloud. Anda dapat menyimpan klip di cloud selama 24 jam secara gratis atau membayar layanan berlangganan Swann’s Secure + Service hingga 60 hari memposting klip mulai dari $4,99 / £4,95 / $6,95 per bulan.

Swann mengklaim bahwa teknologi True Detect untuk merasakan panas dan gerakan menyebabkan lebih sedikit “peringatan palsu” yang dihasilkan, misalnya, dengan melewati mobil atau mengayunkan pohon. Atau, dimungkinkan untuk menggunakan perangkat lunak dalam aplikasi untuk menyesuaikan sensitivitas gerakan berdasarkan pengaturan Anda. Fitur lainnya termasuk opsi sirene yang berbunyi saat gerakan dipicu dan audio dua arah sehingga Anda dapat berbicara dengan siapa pun di properti Anda. Ini juga berfungsi dengan Google Assistant dan Amazon Alexa jika Anda menginginkan kontrol suara.

Baca Juga:  8 Aplikasi Selfie Terbaik untuk Android 2021

Apa yang sangat baik tentang model Xtreem ini adalah keserbagunaannya. Alih-alih menyalakannya dengan listrik yang membatasi tempat pemasangannya, model ini dilengkapi baterai yang dapat diisi ulang, yang dapat digunakan hingga enam bulan dengan sekali pengisian penuh. Ini juga tahan cuaca (IP56) yang berarti dapat dipasang baik di luar maupun di dalam ruangan. Basis magnet juga tersedia untuk memasang perangkat di dinding atau di permukaan datar seperti meja atau rak buku.

Dengan harga $ 179,99 / £ 179,99 / AU $ 199,95 tentu saja ada kamera keamanan rumah yang lebih murah, tetapi Xtreem adalah unit yang dibuat dengan baik dan dilengkapi dengan baik. Selain itu, Anda tidak perlu membayar biaya berlangganan bulanan tambahan untuk menyimpan video berkat slot kartu Micro SD dan penyimpanan cloud bergulir 24 jam gratis.

Baca Juga:  Komparasi 7 kamera mirrorless terbaik 

Harga dan ketersediaan Swann Xtreem Security Camera

Kamera Keamanan Swann Xtreem dibanderol dengan harga $179,99 / £179,99 / AU$199,95 dan tersedia di seluruh dunia dari Swann.

Seperti disebutkan sebelumnya, kamera dapat menyimpan video yang direkam selama 24 jam secara gratis. Jika Anda ingin meninjaunya selanjutnya, Anda harus berlangganan Swann Secure+, yang biayanya mulai dari $4,99 / £4,95 / AU$6,95 per bulan dan juga termasuk deteksi hewan peliharaan dan kendaraan, serta notifikasi yang kaya.

Desain

  • Unit Kuat
  • Baterai Kuat
  • Penutup tahan air untuk soket

Jelas tidak ada yang lemah tentang Kamera Keamanan Swann Xtreem. Unit yang besar, terlihat dibuat dengan sangat baik, dan berat timbangan sekitar 0,77 lbs / 350 g. Sebagian alasannya adalah baterai isi ulang internal yang menyediakan daya hingga enam bulan. Di bagian depan adalah lensa Full HD sementara di bawahnya terdapat sensor gerak dan lampu perekaman dan/atau pasangan yang masing-masing berkedip merah dan biru.

Baca Juga:  Kursi Gaming Terbaik Saat Ini

Di bagian atas unit di bawah penutup kedap air terdapat tombol reset serta slot kartu Micro SD untuk penyimpanan. Di bawah ini Anda dapat menemukan slot micro USB untuk mengisi daya baterai dan speakerphone untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang datang ke rumah Anda atau di rumah Anda.

Dudukan sekrup disediakan sehingga Anda dapat memasang kamera ke tripod jika diinginkan, dan dudukan magnet yang kuat disediakan untuk memastikan kamera dapat digunakan secara independen, dan dapat dimiringkan dengan mudah untuk lokasi yang berbeda. Selanjutnya, dua sekrup dan dua sumbat mentah disertakan untuk mengebor braket pemasangan ke dinding serta pita perekat dua sisi. Namun, kami tidak menyarankan menggunakan selotip untuk menempelkan kamera keamanan ke dinding karena ini adalah unit yang sangat berat.

Baca Juga:  Review Speaker Sonos One

Terakhir, di dalam kotak terdapat lusinan stiker keamanan dalam berbagai bahasa sehingga Anda dapat memberi tahu orang-orang bahwa Anda telah memasang kamera keamanan Swann jika Anda mau.

Performa

  • Rekam bidikan yang jelas di dalam ruangan
  • Harus dekat dengan router WiFi
  • Bukan sudut pandang terluas

Saat menguji kamera Xtreem Security di dalam ruangan, kami tidak memiliki masalah. Kualitas gambar bagus dan unit cukup sensitif untuk merekam gerakan. Namun, menggunakan unit di luar terbukti menjadi masalah besar, terutama karena kami pindah dari router rumah kami.

Dengan kamera keamanan lain yang kami uji, bahkan pada 100 kaki/30m kami dapat mengalirkan gambar dengan kualitas yang wajar. Tidak demikian dengan unit Swann ini. Kualitas sinyal tampaknya turun sangat cepat yang berarti bahwa di belakang rumah kami, jauh dari router di depan properti kami, tidak mungkin untuk melihat gambar. Sebagai gantinya, kami baru saja menerima pesan “otentikasi” dan kamera tidak dapat menyinkronkan dengan aplikasi sama sekali.

Baca Juga:  10 Tips Fotografi Keren Untuk Para Pemula

Namun, memindahkan kamera ke dekat router (kami merekomendasikan 33ft/10m atau kurang) menghasilkan hasil yang sangat baik. Meskipun sudut pandangnya cukup sempit 110 derajat (beberapa unit menawarkan sudut pandang 180 derajat), gambarnya sangat detail. Juga berguna adalah kemampuan untuk menyesuaikan sensitivitas untuk menangkap gerakan baik dekat atau jauh dari kamera. Namun, unit ini tidak hanya memiliki kemampuan untuk merekam gerakan di bagian layar tertentu (yaitu area gerakan) seperti yang Anda bisa lakukan dengan perangkat seperti Ring Spotlight Cam.

Aplikasi

  • Siapkan aplikasi melalui kode QR dan instruksi suara
  • Tiga mode yang dapat disesuaikan
  • Pengaturan deteksi gerakan yang mudah disesuaikan
Baca Juga:  5 Kamera Gopro Terbaik

Kontrol, seperti kebanyakan kamera keamanan, disediakan melalui aplikasi smartphone daripada antarmuka web. Cukup unduh aplikasi Swann Security untuk perangkat iOS atau Android Anda dan pindai kode QR di bagian bawah perangkat. Ini menampilkan formulir di dalam aplikasi dan setelah memasukkan detail Anda termasuk kode WiFi, Anda harus siap untuk pergi. Untuk membantu penyiapan, instruksi suara dilengkapi dengan perintah seperti “Siap dipasangkan”, “Penyiapan sedang berlangsung”, dan “Tersambung berhasil”.

Tentu saja, aplikasi ini sangat komprehensif. Mungkin yang paling berguna adalah kemampuan untuk menyesuaikan deteksi gerakan untuk mode yang berbeda – rumah, malam dan pergi. Misalnya, jika Anda berada di rumah sepanjang hari, Anda mungkin ingin menonaktifkan deteksi gerakan sepenuhnya, sehingga tidak memicu rekaman setiap kali Anda bergerak. Sebaliknya, pada malam hari Anda mungkin menginginkan tingkat sensitivitas gerakan yang lebih tinggi, seperti “jauh” dan “maksimum” sehingga kamera merekam setiap gerakan. Pengaturan lainnya termasuk penyesuaian tingkat speaker dan mikrofon (kami menyarankan pengaturan ini ke tingkat yang sangat tinggi), opsi Jangan Ganggu sehingga Anda tidak menerima pemberitahuan push, dan opsi sirene.

Baca Juga:  6 Cara Menghapus Junk File di Android

Untungnya, menggulir rekaman sebelumnya sangat mudah berkat format kalender yang memungkinkan Anda mencari berdasarkan tanggal setelah menekan tombol putar di bagian bawah layar. Atau, Anda dapat menekan tombol Live View untuk melihat snapshot dari kamera pada saat tertentu – berguna jika Anda ingin pemeriksaan cepat barang-barang Anda di mana pun Anda berada. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat melihat snapshot dari perangkat Swann lain yang mungkin Anda miliki dalam pengaturan Anda.

Daya tahan baterai

  • Baterai bertahan hingga enam bulan di antara pengisian daya
  • Diperlukan waktu sekitar lima jam untuk mengisi ulang baterai hingga penuh
  • Baterai tidak dapat diganti
Baca Juga:  Review Kamera Nikon Z fc

Swan mengatakan baterai akan bertahan hingga enam bulan di antara pengisian daya, meskipun ini akan tergantung pada seberapa sering dan berapa lama Live View diaktifkan, serta seberapa sering gerakan terdeteksi. Kami tidak dapat mengonfirmasi ini berdasarkan “penggunaan biasa”, karena kami menguji kamera secara ekstensif dalam waktu singkat untuk ulasan ini.

Baterai membutuhkan waktu lima jam untuk terisi penuh, yang mengecewakan, karena baterai yang terpasang di dalam kamera akan mati saat baterai sedang diisi. Kami lebih suka melihat baterai yang dapat diganti, seperti pada Arlo Ultra 2 dan Arlo Pro 4, jadi, asalkan Anda membeli baterai tambahan, kamera tidak akan pernah offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *