image source: sonos.com

Review Speaker Sonos One

Sonos One memulai sebuah revolusi. Itu adalah salah satu speaker pintar pertama yang tidak memaksa pengguna untuk memilih antara kualitas suara yang cerdas dan hebat (mendukung keduanya), dan yang pertama yang tidak memaksa pengguna untuk memilih antara Alexa dan Asisten Google.

Namun, bahkan tanpa itu, Sonos One adalah speaker yang mengesankan dan speaker pintar terbaik di pasar pada tahun 2021. Selama waktu kami bersamanya di rumah kami, kami secara konsisten terkesan dengan kualitas suara dalam mode standalone dan stereo. dan bagaimana integrasi asisten suara terus berkembang.

 

Speaker Sonos juga telah menerima pembaruan besar saat perusahaan meluncurkan sistem operasi baru dan aplikasi pendamping yang menghadirkan dukungan Hi-Res Audio ke speaker nirkabel barunya.

Aplikasi Sonos S2 baru juga memiliki fitur yang disebut “grup ruang”, yang berarti speaker nirkabel Anda dapat mengingat pemain yang sering dikelompokkan (seperti speaker kamar tidur dan speaker ruang tamu). Ini akan memungkinkan Anda untuk memutar musik di semua area rumah Anda – misalnya, di lantai bawah – jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Baca Juga:  5 Aplikasi Terbaik Untuk Melatih Otak Agar Anda Menjadi Lebih Pintar

Meskipun Google dan Amazon membuat speaker internal yang lebih baik dan terdengar lebih baik (lihat Amazon Echo Studio dan Google Home Max), Sonos One tetap menjadi speaker nirkabel terbaik tahun 2021.

Sonos memiliki keunggulan, bagaimanapun, dengan ekosistem multi-ruangannya, yang membantu dalam banyak hal untuk mengisi celah yang tersisa di ekosistem Alexa dan Google Assistant.

Suatu hari nanti, Amazon dan Google Hi-Fi speaker mungkin akan menyusul Sonos One, tetapi sampai hari itu tiba, Anda dapat yakin bahwa Sonos, dengan pengalamannya yang kaya dan konektivitas yang hebat, masih akan memegang posisi teratas.

Baca Juga:  Review JBL Tour One Wireless

Desain

Sementara desain Sonos One secara luas didasarkan pada speaker pintar Play: 1 yang sudah ada, sejumlah perbaikan telah dilakukan.

Di bagian atas, Anda akan menemukan permukaan peka sentuhan yang jauh lebih halus daripada trio volume dan tombol putar / jeda Putar: 1. Menggesek ke kanan atau kiri bergerak maju dan mundur melalui daftar putar saat ini, sambil menekan di tengah permukaan memainkan dan menjeda musik. Terakhir, menekan bagian kiri dan kanan panel akan menambah dan mengurangi volume.

Ini mungkin satu set kontrol sederhana, tetapi seperti yang selalu terjadi pada speaker Sonos, Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk mengontrolnya melalui aplikasi. Kontrol fisik berguna saat Anda ingin melewati trek dengan cepat, tetapi Anda tidak akan sering menggunakannya, terutama sekarang karena kontrol suara juga merupakan opsi.

Baca Juga:  Review Jabra Elite 3: Standar baru untuk wireless earbud dengan harga yang terjangkau

Untuk memudahkan kontrol suara ini, Sonos telah melengkapi speaker dengan enam mikrofon internal sehingga dapat mendengar Anda mabuk meminta Anda untuk memainkan “ Hey Jude ” lagi, dan kurang lebih nyali sama seperti Sonos Play bergabung dengan mereka. : 1; yaitu sepasang amplifier Kelas D dan driver tweeter / midrange gabungan.

Ada juga indikator daya LED dan lampu kecil di bagian atas perangkat untuk memberi tahu Anda saat Alexa mendengarkan. LED kedua ini terpasang pada mikrofon, dan Sonos berjanji bahwa mikrofon tidak akan dapat mendengarkan Anda jika dimatikan.

Setup

Berkat kombinasi layanan Amazon dan Sonos, menyiapkan Sonos One sedikit lebih sulit daripada perangkat Echo biasa, tetapi untungnya bukan itu masalahnya.

Prosesnya melibatkan pemasangan aplikasi Sonos dan Alexa, dan Anda harus masuk ke akun Sonos dan Amazon Anda, serta layanan streaming musik lainnya yang ingin Anda dengarkan melalui speaker.

Baca Juga:  10 Tips Fotografi Keren Untuk Para Pemula

Anda juga akan diminta untuk melalui proses “Pengaturan Trueplay”, yang mengharuskan Anda berjalan di sekitar ruangan dengan telepon Anda sementara speaker memainkan beberapa suara uji. Ponsel Anda mendengarkan suara speaker di lingkungan sekitar dan menyesuaikan suaranya.

Tentu saja, Anda juga dapat menyesuaikan level treble dan bass speaker secara manual jika Anda memiliki preferensi yang lebih spesifik, meskipun kami puas untuk membiarkannya pada level default.

Anda juga perlu menetapkan Sonos One sebuah ruangan sehingga Anda dapat mengidentifikasinya dari aplikasi Sonos, dan di sinilah Anda juga akan memiliki opsi untuk memasangkan Sonos One dengan speaker lain sehingga mereka memutar musik dalam stereo. … Sayangnya, Anda tidak dapat memasangkannya dengan Sonos Play: 1 meskipun memiliki faktor bentuk yang serupa.

Baca Juga:  Review Swann Xtreem Security Camera

Kualitas suara

Mengingat ini adalah speaker Sonos, Anda tidak akan terkejut mendengar bahwa Sonos One terdengar cukup fantastis.

Lemparkan Elegie by Mouse pada tombol speaker dan suaranya menjadi pukulan dan energi yang nyata. Bass drum dari lagu tersebut … yah … memiliki daya dorong dan energi dari lagu tersebut. Speaker kecil ini memberikan kekuatan yang mengesankan.

Pembicara menangani musik yang lebih kompleks dengan sempurna. Silent Earthling oleh Three Trapped Tigers terdengar jelas dan jernih, meskipun ada beberapa lapisan instrumen yang beredar di sepanjang lagu.

Yang mengatakan, speaker tidak menawarkan pemisahan sepasang speaker stereo dengan cara musik dibundel ke dalam satu saluran, tetapi melakukan pekerjaan yang besar dengan ukuran dan harga, dan tentu saja kemampuannya untuk dipasangkan dengan lebih banyak speaker Sonos lebih lanjut meningkatkan kualitas suara.

Baca Juga:  5 Kamera Gopro Terbaik

Alexa, aplikasi Sonos, dan pengembangan di masa mendatang

Tentu saja, banyak hal di atas dapat dikatakan tentang Play: 1 yang asli ketika pertama kali dirilis pada tahun 2013. Kisah sebenarnya di sini adalah bagaimana kontrol suara terintegrasi – itu dilakukan dengan sangat cemerlang.

Hampir, hampir sempurna.

Sementara fungsionalitas tampaknya sedikit lebih terbatas pada saat peluncuran daripada yang kami harapkan karena kurangnya integrasi Spotify, ini sekarang telah diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak.

Ini adalah berita bagus karena Spotify adalah salah satu layanan streaming paling populer di luar sana. Kemampuan untuk hanya meminta lagu menggunakan suara Anda jauh lebih nyaman daripada menggali melalui aplikasi di ponsel Anda.

Dengan tambahan Spotify, Sonos One adalah speaker multi-ruangan yang mengesankan. Ini didasarkan pada aplikasi Sonos hebat yang sama yang telah terus ditingkatkan dan dikembangkan selama bertahun-tahun dan sekarang terintegrasi dengan semua layanan streaming musik utama.

Baca Juga:  6 Cara Menghapus Junk File di Android

Speaker lainnya bekerja dengan cara yang sama seperti yang Anda harapkan dari speaker pintar. Ini terintegrasi dengan semua produk rumah pintar yang sama, Anda dapat bertanya kepadanya tentang cuaca atau hanya memintanya untuk memberi tahu Anda fakta dan anekdot bodoh.

Anda juga dapat, berkat keterampilan Sonos Alexa yang baru dirilis, menggunakan perintah suara untuk memutar musik di speaker Sonos lain di seluruh rumah Anda. Keahliannya masih dalam versi beta dan karenanya agak bermasalah (menolak untuk memutar radio di speaker dapur, tetapi baik-baik saja dengan speaker dapur), tetapi ketika melihat peluncuran penuh itu akan menjadi fitur lain yang berguna.

Baca Juga:  Komparasi 7 kamera mirrorless terbaik 

Putusan akhir

Pada dasarnya, kami pikir Sonos One adalah pembicara Alexa terbaik di planet ini, serta pembicara Asisten Google terbaik. Pada dasarnya, ini karena didasarkan pada kualitas suara yang lebih tinggi dari apa yang tersedia pada perangkat keras Amazon Echo generasi saat ini, tetapi ini adalah speaker yang juga terintegrasi dengan sangat baik dengan jajaran multiroom Sonos lainnya.

Ya, sungguh memalukan bahwa itu diluncurkan tanpa dukungan untuk layanan streaming paling populer di dunia, Spotify, tetapi terima kasih kepada Sonos untuk pembaruan tepat waktu. Speaker sekarang seefisien Amazon Echo saat memutar musik Anda, dan terdengar jauh lebih baik daripada speaker Amazon sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *