image source: freepik.com

6 Langkah Untuk Mempercepat Kinerja Komputer Anda

Kita saat ini hidup di dunia yang berubah dengan cepat dan selalu untuk mencari cara tercepat untuk mendapatkan hasil. Kami hampir tidak punya waktu untuk menunggu burger kami di restoran cepat saji lokal, kopi kami untuk diseduh, popcorn microwave kami untuk dibuat, jadi siapa yang punya waktu untuk menunggu komputer yang lambat?

 

Jika Anda tidak menambahkan RAM ekstra ke komputer Anda, ada 6 langkah yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan kinerjanya. Sebagian besar dari langkah-langkah ini dapat memungkinkan Anda untuk mempercepat komputer secara gratis karena ini merupakansalah  aplikasi yang sudah diinstal di komputer Anda.

Trending:  Cara Scan Barcode Pedulilindungi Tanpa Aplikasi

 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengosongkan sampah. Ini mudah untuk dilakukan. Arahkan kursor ke ikon tempat sampah di desktop, klik kanan dan pilih “Empty Trash”.

 

Kemudian buka Internet Explorer Anda, pergi ke Tools, Internet Options. Klik “Hapus cookie”, lalu “Hapus file”. Di jendela yang muncul, lalu centang “Hapus semua konten offline” dan klik “OK”. Setelah selesai lalu klik “OK” untuk menutup jendela Internet Options dan Internet Explorer.

 

Kedua langkah ini adalah yang tercepat dan termudah, jadi kami menghapusnya terlebih dahulu. Selanjutnya, kita akan membersihkan disk. Untuk melakukan ini, klik Mulai pada Semua Program lalu Aksesori lalu Alat Sistem lalu setePembersihan Disk. Disk Cleanup akan memulai untuk menghitung berapa banyak ruang yang dapat Anda kosongkan. Setelah selesai, Anda nanti akan menerima berupa daftar file yang akan dihapus. Seharusnya telah ada beberapa file yang diperiksa, tetapi Anda juga dapat melihat daftar dan memeriksa semua file yang ingin Anda hapus lalu kemudian klik OK.

Trending:  10 Tips Fotografi Keren Untuk Para Pemula

 

Saatnya untuk mendefrag disk Anda. Ini bisa menjadi proses yang panjang, jadi Anda mungkin harus mengaturnya saat Anda memiliki hal lain yang harus dilakukan. Misalnya, mengaturnya dan kemudian menonton acara TV favorit Anda, memotong rumput, atau berolahraga. Anda mendapatkan idenya. Untuk memulai, buka Start lalu All Programs pilih Accessories lalu pilih System Tools lalu pilih Disk Defragmenter. Klik Analisis. Jika Anda beruntung, maka Anda akan menerima pesan yaitu “Anda tidak perlu mendefrag volume ini”, tetapi kemungkinan besar Anda harus mengklik “Defragmentasi”. Jika demikian maka klik di atasnya dan lakukan sesuatu yang lain, dan kembali dalam satu ataupun dua jam.

Trending:  Review Kamera Nikon Z fc

 

Setelah selesai, saatnya menjalankan pemindaian spyware. Kebanyakan orang tidak menyadari betapa mudahnya terinfeksi spyware, jadi pemeriksaan berkala sangat dianjurkan. Anda dapat menggunakan program perlindungan spyware pilihan Anda. Ketahuilah bahwa tidak ada program yang dapat menyingkirkan semuanya. Supaya aman, Anda setidaknya harus menjalankan tiga program berbeda. Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang telah mereka temukan. Mungkin saja spyware sedang berjalan di komputer Anda, tetapi Anda bahkan tidak menyadarinya. Setelah pemindaian telah selesai dilakukan dan semua spyware telah dihapus, saatnya Anda untuk langkah terakhir.

Trending:  Review Swann Xtreem Security Camera

 

Langkah terakhir adalah menjalankan pemindaian anti-virus. Semoga Anda memiliki perangkat lunak antivirus yang diinstal di komputer Anda. Jika tidak, saya sangat menyarankan Anda mendapatkannya sesegera mungkin. Setelah program antivirus diinstal, luncurkan. Ini bisa memakan waktu mulai dari 20 menit hingga beberapa jam tergantung pada berapa banyak file yang Anda miliki di hard drive Anda, jadi instal ulang dan kemudian lakukan sesuatu yang lain. Kembalilah dalam waktu sekitar satu jam.

Trending:  Cara Menghilangkan Watermark Tiktok Tanpa Aplikasi

 

Setelah semua langkah telah selesai. Restart komputer Anda dan Anda akan terkejut betapa gesitnya itu. Disarankan agar Anda menyelesaikan 6 langkah ini setidaknya seminggu sekali (beberapa langkah bahkan dapat dikonfigurasi untuk berjalan secara otomatis). Dengan cara ini, Anda akan tetap menjalankan komputer dengan cara yang sama seperti saat pertama kali membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *