Perbedaan pukulan lambung (pukulan lob) dan pukulan smash adalah

Jelaskan perbedaan pukulan lambung dan pukulan smash

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal jelaskan perbedaan pukulan lambung dan pukulan smash

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Soal

Jelaskan perbedaan pukulan lambung dan pukulan smash

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Perbedaan pukulan lambung (pukulan lob) dan pukulan smash adalah

Pukulan lob ( Lambung )

Pukulan lob adalah pukulan melambung ke atas dan bola akan menukik tajam ke bawah dari atas menuju lantai lapangan lawan. Pukulan lob dapat dilakukan dengan dua cara yang mudah, yaitu dengan cara overlob, pukulan yang dilakukan di atas kepala dengan cara memukul bola melambung tinggi ke belakang. Underhand lob adalah pukulan yang dilakukan dari bawah dengan cara memukul bola yang sudah melewati kepala dan di lambungkan tinggi ke belakang.

Baca Juga:  Suatu usaha dari suatu regu yang diterapkan dalam pertandingan dengan tujuan untuk memperoleh kemenangan yaitu

 

Pukulan smash

Pukulan smash adalah pukulan overhead yang diarahka ke lapangan lawan secara tajam, keras, dan cepat. Pukulan smash dilakukan untuk menyerang dan agar lawan tidak bisa mengembalikan bola/ shuttle cock.

 

Pembahasan

Teknik Pukulan Dalam Bulutangkis

Pukulan Servis

Pukulan servis adalah pukulan yang menerbangkan shuttlecock ke area lawan secara diagonal, dan digunakan sebagai pembuka permainan dan teknik memukul yang penting dalam bulu tangkis.

Baca Juga:  Dalam cabang atletik, salah satu nomor lempar yaitu

 

Pukulan Lob (Clear)

Pukulan lob dilakukan untuk menerbangkan shuttlecock ke arah yang sangat tinggi dan membiarkannya jatuh ke belakang garis lapangan. Ada dua cara melakukan lob, yaitu lob di atas kepala dan lob di bawah tangan.

 

Pukulan Dropshot

Dropshot mirip dengan smash shot dan biasanya disebut chop shot. Ini karena pemain bertindak seolah-olah akan melakukan smash meskipun hanya menyebabkan shuttlecock tepat melewati net dan jatuh di tempat lawan. Pukulan ini membutuhkan banyak usaha dan dilakukan dengan dorongan lembut.

Baca Juga:  Akhir gerakan kaki yang benar setelah mengumpan atau menendang bola dengan kaki bagian luar adalah

 

Pukulan Smash

Smash adalah pukulan dari posisi atas dan menukik tajam ke arah lawan dengan tenaga yang kuat. Stroke ini membutuhkan perhitungan yang cermat dan dapat menghasilkan nilai langsung.

 

Pukul Datar

Pukulan datar, juga dikenal sebagai drive, adalah pukulan cepat dengan menerbangkan shuttlecock mendatar, melewati net dan masuk ke area lawan.

 

Permainan Netting

Pukulan ini dilakukan di dekat net dan merupakan salah satu pukulan yang lebih sulit. Karena pukulan ini berprinsip harus diambil setinggi mungkin, bola harus dilempar serendah net, bola harus jatuh mendekati net, dan shuttlecock harus dibawa sambil di atas untuk menghindari tempo permainan yang lambat. .