Arah bola yang benar hasil pukulan servis forehand panjang pada permainan bulu tangkis adalah

Arah bola yang benar hasil pukulan servis forehand panjang pada permainan bulu tangkis adalah

Arah bola yang benar hasil pukulan servis forehand panjang pada permainan bulu tangkis adalah

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

KLIK> LIHAT KUNCI JAWABAN

 

Jawaban

Arah bola yang benar hasil pukulan servis forehand panjang pada permainan bulu tangkis adalah melambung tinggi dan lurus ke belakang area lawan.

 

Pembahasan

Salah satu jenis pukulan service bulu tangkis yang melambung tinggi ke belakang dinamakan forehand service yang tergolong sebagai keterampilan mendasar bagi seorang pemain.

Baca Juga:  Arah gerak bola yang benar hasil teknik dasar servis pendek backhand bulutangkis adalah

 

Meskipun terbilang mendasar, seorang pemain bisa memanfaatkan servis forehand untuk membangun serangan ketika memulai permainan.

 

Teknik forehand service sering digunakan pemain dalam pertandingan bulu tangkis untuk menghasilkan laju bola melambung tinggi serta diharapkan jatuh di bagian garis belakang wilayah permainan lawan.

 

Hasilnya, arah bola (shuttlecock) yang benar hasil pukulan servis forehand panjang pada permainan bulu tangkis adalah melambung tinggi dan lurus ke belakang area lawan.

Baca Juga:  Jelaskan definisi dari pencegahan penyakit

 

Cara Melakukan Pukulan Servis Forehand Bulutangkis

Untuk melakukan servis yang baik dalam permainan bulu tangkis sangat diperlukan untuk memperhatikan posisi tubuh, tangan, dan kaki.

  1. Posisi tangan yang benar saat memegang raket untuk servis pendek forehand pada permainan bulu tangkis adalah memegang raket seperti jabat tangan.
  2. Jari tengah, manis, dan kelingking menggenggam raket sementara jari telunjuk agak renggang, kemudian letakkan ibu jari berada di antaranya.
  3. Dalam melakukan servis forehand dalam permainan bulu tangkis, gunakan kekuatan tangan saat mengayunkan raket ke arah depan badan.
  4. Selain itu, usahakan menjaga posisi tangan agar tidak terkena ujung raket, yang sedang memiliki momentum mengayun ke bagian depan tubuh saat melakukan servis.
Baca Juga:  Jumlah pemain softball dalam setiap regu/ tim adalah