Sebutkan tiga manfaat kegiatan bersih desa dalam pembangunan nasional

Sebutkan tiga manfaat kegiatan bersih desa dalam pembangunan nasional

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal sebutkan tiga manfaat kegiatan bersih desa dalam pembangunan nasional

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Soal

Sebutkan tiga manfaat kegiatan bersih desa dalam pembangunan nasional

Baca Juga:  Apa yang menjadi alasan kuat untuk tidak menjadikan syariat islam sebagai dasar negara Indonesia

 

Jawaban

Manfaat kegiatan bersih desa dalam pembangunan nasional antara lain:

  • Menjaga desa dari pencemaran sampah
  • Warga desa terbebas dari penyakit
  • Desa menjadi terlihat bersih dan sehat jika sudah di bersihkan

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Pembahasan

Pembangunan Indonesia menjadi negara yang lebih maju bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Masyarakat harus mau terlibat dalam segala bentuk kegiatan pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Baca Juga:  Jelaskan perbedaan peradilan dan pengadilan

 

Tujuan utama pembangunan adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah dan masyarakat harus bahu-membahu dan bekerja keras dalam melaksanakan pembangunan.

 

Partisipasi masyarakat merupakan upaya melibatkan masyarakat untuk mendukung terlaksananya suatu program. Partisipasi masyarakat dalam pembangunan merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam merencanakan, melaksanakan, melestarikan, dan mengembangkan hasil pembangunan yang ingin dicapai.

Baca Juga:  Apa yang telah diperjuangkan dan ditorehkan para pemuda dalam mendorong kebangkitan nasional 1908 akan makin berarti apabila kita sebagai generasi penerus bangsa

 

Dikutip dari situs Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Semarang, partisipasi masyarakat dalam pembangunan bersifat sukarela. Artinya, masyarakat dapat dilibatkan secara sukarela dalam setiap kegiatan pembangunan.