Cara mengatasi Aplikasi Tiba-tiba Keluar Sendiri di iPhone, Anda bisa melakukannya dengan beberapa trik sederhana. Terkadang pengguna iPhone menemukan bahwa aplikasi yang mereka gunakan tiba-tiba keluar dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Aplikasi Tiba-tiba Keluar Sendiri di iPhone

Cara mengatasi Aplikasi Tiba-tiba Keluar Sendiri di iPhone, Anda bisa melakukannya dengan beberapa trik sederhana. Terkadang pengguna iPhone menemukan bahwa aplikasi yang mereka gunakan tiba-tiba keluar dengan sendirinya.

 

Hal ini dapat terjadi karena beberapa hal. Dimulai dengan kapasitas memori yang berlebihan dan spesifikasi iPhone yang kurang mendukung dengan penggunaan aplikasi.

 

Bisa juga karena aplikasi yang Anda gunakan terlalu penuh atau terlalu banyak.

 

Jadi untuk bisa membuka aplikasi agak susah atau terkadang aplikasi sering keluar sendiri di iPhone. Jika hal ini tidak segera diatasi, akan sangat mengganggu aktivitas Anda.

 

Cara Mengatasi Aplikasi Tiba-tiba Keluar Sendiri di iPhone Dengan Mudah

Aplikasi atau game yang sering keluar sendiri di iPhone memang menjadi masalah umum. Hal ini biasanya terjadi karena crash dan bisa juga karena kapasitas internal atau RAM yang penuh.

 

Selain itu, terlalu banyak aplikasi juga dapat memengaruhi perangkat iPhone yang sering tiba-tiba keluar dengan sendirinya.

 

Bagi Anda yang menjumpai aplikasi yang sering menutup sendiri atau force close di iPhone Anda, berikut beberapa tips sederhana untuk mengatasi masalah tersebut, antara lain:

 

Mulai ulang iPhone

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi itu sendiri yang keluar di iPhone adalah dengan merestart iPhone.

 

Memulai ulang iPhone dapat membantu meningkatkan kinerja iPhone. Juga, untuk menyegarkan sistem agar lebih ringan.

 

Baca Juga:  Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Dengan merestart iPhone, Anda akan lebih menjaga kinerja ponsel.

 

Cara me-restart iPhone sangat sederhana, cukup tekan tombol power dan tombol home secara bersamaan, iPhone Anda akan restart secara otomatis.

 

Anda juga bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara memulai ulang iPhone X, 11, 12, 13, atau versi lebih baru

  1. Tekan dan tahan salah satu tombol volume dan tombol samping hingga penggeser daya mati ditampilkan.
  2. Tarik penggeser, lalu tunggu 30 detik hingga perangkat mati. Jika perangkat Anda terhenti atau tidak merespons, mulai ulang paksa perangkat Anda.
  3. Untuk menghidupkannya kembali, tekan dan tahan tombol samping (di sisi kanan iPhone) hingga logo Apple ditampilkan.

 

Cara memulai ulang iPhone 6, 7, 8, atau SE (generasi ke-2 atau ke-3)

  1. Tekan dan tahan tombol samping hingga penggeser daya mati ditampilkan.
  2. Tarik penggeser, lalu tunggu 30 detik hingga perangkat mati. Jika perangkat Anda terhenti atau tidak merespons, mulai ulang paksa perangkat Anda.
  3. Untuk menghidupkannya kembali, tekan dan tahan tombol samping hingga logo Apple ditampilkan.

 

Cara memulai ulang iPhone SE (generasi ke-1), 5, atau versi lebih lama

  1. Tekan dan tahan tombol atas hingga penggeser daya mati ditampilkan.
  2. Tarik penggeser, lalu tunggu 30 detik hingga perangkat mati. Jika perangkat Anda terhenti atau tidak merespons, mulai ulang paksa perangkat Anda.
  3. Untuk menghidupkannya kembali, tekan dan tahan tombol atas hingga Anda melihat logo Apple.

 

Tutup semua aplikasi yang sedang berjalan

Untuk bisa mengatasi aplikasi keluar sendiri pada iPhone, Anda bisa melakukannya dengan menutup aplikasi lain yang masih terbuka. Kemudian keluar dari aplikasi atau game yang akan Anda akses atau mainkan.

Baca Juga:  5 Aplikasi Terbaik Untuk Melatih Otak Agar Anda Menjadi Lebih Pintar

 

Ini dapat meningkatkan ruang RAM kosong di perangkat iPhone Anda.

 

Selain menutup aplikasi yang sedang berjalan, menghapus dan menginstal ulang game atau aplikasi juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi force close pada perangkat iPhone.

 

Cara Menutup Aplikasi di iPhone

Menutup app dapat Anda lakukan jika app tersebut tidak responsif. Cara menutup aplikaksi bergantung pada jenis perangkat yang Anda miliki. Berikut ini langkah-langkahnya untuk menutup aplikasi di iPhone:

Menutup Aplikasi di iPhone X dan versi lebih baru

  1. Dari Layar Utama, gesek ke atas dari bagian bawah layar dan berhenti sebentar di tengah layar.
  2. Gesek ke kanan atau kiri untuk menemukan app yang akan ditutup.
  3. Gesek ke atas pada pratinjau app untuk menutup app.

 

Menutup Aplikas iPhone SE, iPhone 8 dan versi lebih lama, dan iPod touch

  1. Klik dua kali tombol Utama untuk menampilkan app yang terakhir digunakan.
  2. Gesek ke kanan atau kiri untuk menemukan app yang akan ditutup.
  3. Gesek ke atas pada pratinjau app untuk menutup app.

 

Perbarui iOS ke versi baru

Cara mengatasi force close yang terjadi pada perangkat iPhone selanjutnya adalah dengan memperbarui iOS ke versi baru. Anda dapat memperbarui iOS ke versi terbaru.

 

Penyebabnya adalah penyebab seringnya munculnya aplikasi yang sering muncul di iPhone, salah satunya adalah penggunaan iOS versi lama di perangkat.

 

Jika ini benar, akan lebih baik jika Anda segera memperbarui versi iOS, jika tidak, aplikasi akan macet. Ini karena iOS lama masih memiliki bug yang perlu diperbaiki.

 

iOS versi terbaru memiliki berbagai fitur yang lebih baik dari versi sebelumnya. Selain dapat menangani aplikasi yang sering muncul sendiri, pembaruan iOS juga dapat meningkatkan kinerja iPhone.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Watermark Tiktok Tanpa Aplikasi

 

Sisakan Ruang Penyimpanan Yang Cukup

Apabila ruang kapasitas perangkat iPhone yang Anda gunakan hampir penuh hingga tidak dapat menampung data lagi, mungkin ini salah satu penyebab perangkat iPhone Anda tidak bisa berjalan dengan normal atau mengalami aplikasi keluar dengan sendiri.

 

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi atau game yang kita gunakan pada perangkat mobile membutuhkan ruang penyimpanan untuk menyimpan data. Agar aplikasi atau game berfungsi normal.

 

Jadi untuk mengalahkan force close di iPhone, Anda dapat melakukannya dengan mengosongkan beberapa ruang penyimpanan. Saat ruang penyimpanan di perangkat penuh.

 

Hubungi pengembang aplikasi

Jika masalah aplikasi keluar sendiri pada iPhone terjadi di aplikasi yang Anda gunakan, Anda menghubungi pihak pengembang aplikasi.

 

Ini bertujuan untuk mendapatkan bantuan untuk mengatasinya. Anda dapat melakukan ini dengan menemukan aplikasi di App Store. Kemudian ketuk aplikasi lalu ketuk alasannya.

 

Di bagian bawah ulasan, Anda dapat mengetuk dukungan aplikasi.

 

Selain itu, Anda juga harus mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi yang bermasalah dari sumber aplikasi.

 

Sedangkan bagi pengguna iPhone yang menggunakan aplikasi bukan dari produk resmi Apple, dalam hal ini Apple tidak bertanggung jawab atas segala masalah atau masalah yang terkait dengan aplikasi tersebut.

 

Melakukan update aplikasi juga bisa menjadi cara mengatasi aplikasi tiba-tiba keluar sendiri di iPhone. Cara ini sangat berguna terutama untuk menghilangkan bug.

 

Pengembang aplikasi akan selalu memberikan update versi terbaru, hal ini bertujuan untuk meminimalisir bug yang ada, agar aplikasi bekerja lebih lancar.