FIVB dibentuk di negara

FIVB dibentuk di negara

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

KLIK> LIHAT KUNCI JAWABAN

 

Jawaban

FIVB dibentuk di negara Prancis.

 

Penjelasan

FIVB adalah federasi bola voli dunia yang menaungi seluruh induk organisasi bola voli dari berbagai negara dan berafiliasi dengan IOC atau komite olimpiade internasional.

Baca Juga:  Apakah tahapan tahapan pada bagian selanjutnya sudah jelas

 

Keberadaan federasi nasional olahraga bola voli di berbagai negara Eropa tersebut, mendorong wacana pembentukan badan induk bola voli di tingkat dunia.

 

Inisiatif tersebut akhirnya terwujud secara nyata dengan digelarnya pertemuan para wakil federasi bola voli dari 14 negara di Paris, Perancis untuk membentuk Federasi Bola Voli Internasional atau disingkat FIVB.

Baca Juga:  Sebuah benda tenggelam dalam zat cair di kedalaman 2,5m sehingga benda mengalami tekanan sebesar 2000N/m.jika percepatan gravitasi bumi 10m/s.berapakah massa jenis zat cair

 

FIVB terbentuk pada tahun 1947, tepatnya pada bulan April, melalui sebuah kongres selama dua hari sebagai awal lahirnya organisasi tersebut.

 

Paul Libaud, pencetus sekaligus petinggi federasi bola voli Perancis, lantas terpilih menjadi presiden pertama FIVB.

 

Masa kepemimpinan Paul Libaud sebagai Presiden FIVB berlangsung selama 37 tahun sebelum digantikan oleh Ruben Acosta, asal Meksiko, pada 1984.

Baca Juga:  Ketinggian gunung puncak Himalaya sekitar 10 km diatas permukaan laut, sedangkan ketinggian puncak semeru sekitar 4 km . Berapakah kisaran tekanan udara dikedua puncak tersebut?