Pada mulanya seluruh alat bantu hitung digerakkan secara manual dengan tenaga manusia pada periode

Pada mulanya seluruh alat bantu hitung digerakkan secara manual dengan tenaga manusia pada periode

KLlK>> LIHAT KUNCI JAWABAN

 

 

 

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Penyeleseian

Pada mulanya seluruh alat bantu hitung digerakkan secara manual dengan tenaga manusia pada periode tahun 1000 SM – 1641 M

Baca Juga:  Gangguan pada tulang yang merupakan kelainan metabolisme asam urat adalah

 

Penjelasan

Asal usul sejarah perkembangan komputer tak dapat lepas dari kebutuhan manusia untuk dapat mengetahui berapa hasil dari suatu perhitungan, mulai dari perhitungan yang sangat sederhana sampai dengan yang sangat rumit.

 

Agar dapat memperoleh suatu informasi dengan tepat dan cepat, manusia selalu berusaha mencari dan menemukan suatu alat bantu hitung dan pengolah data yang lebih baik.

Baca Juga:  Diketahui pola bilangan 17, 14, 11, 8… suku ke-7 dari pola bilangan tersebut adalah

 

Pada mulanya seluruh alat bantu hitung digerakkan secara manual dengan tenaga manusia (Periode Manual Tahun 1000 SM – 1641 M).

 

Kemudian alat bantu hitung berkembang menggunakan tenaga penggerak mekanik menggunakan roda bergigi yang digerakkan tangan (Periode Mekanis 1642-1885).

 

Pada perkembangan selanjutnya, alat bantu hitung, mesin mekaniknya mulai menggunakan tenaga listrik (Periode Elektromekanis 1886 – 1945), dan pada perkembangan terakhir menggunakan sirkuit elektronik (Periode Elektronik 1946 – sekarang).

Baca Juga:  Latihan kebugaran jasmani yang dilakukan dengan baik dan teratur dapat menurunkan resiko penyakit