Pada teknik lari cepat pendaratan kaki selalu pada

Pada teknik lari cepat pendaratan kaki selalu pada

  • Telapak kaki
  • Ujung kaki
  • Tumit
  • Pinggiran kaki

LIHAT KUNCI JAWABAN

 

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Penyeleseian

Pada teknik lari cepat pendaratan kaki selalu menggunakan ujung kaki (Jawaban B).

 

Pembahasan

Lari cepat atau lari jarak pendek adalah salah satu nomor lari dalam cabang olahraga atletik. Dalam lari cepat, gerakan berlari dilakukan dengan langkah lebar dengan tumpuan berada pada ujung kaki.

Baca Juga:  Jelaskan konsep trias politica menurut Montesquieu

 

Lari cepat atau lari jarak pendek adalah salah satu nomor lari dalam cabang olahraga atletik. Lari cepat terdiri dari beberapa nomor, yakni 100 m, 200 m, dan 400 m. Dalam lari cepat, kecepatan menjadi salah satu faktor penting untuk memenangkan pertandingan. Dalam lari cepat, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain.

Baca Juga:  Memiliki media penyimpanan luar berupa magnetik tape atau magnetik drum merupakan generasi komputer

 

Teknik dasar dalam lari cepat atau lari jarak pendek adalah.

  • Teknik start

Dalam lari cepat, teknik start yang digunakan adalah start jongkok. Start jongkok digunakan untuk memberikan lecutan pada tubuh yang dapat mempermudah gerakan berlari. Start jongkok yang dapat digunakan dalam lari jarak pendek terdiri dari tiga macam, yakni start pendek, start menengah, dan start panjang.

 

  • Teknik berlari

Dalam lari cepat, teknik berlari dilakukan dengan posisi badan sedikit condong kedepan. Gerakan berlari dilakukan dengan langkah lebar dengan tumpuan berada pada ujung kaki. Sedangkan posisi tangan ditekuk disamping badan dan mengayun mengikuti gerakan kaki.

Baca Juga:  Jelaskan 3 dimensi pancasila sebagai ideologi terbuka

 

  • Teknik memasuki garis finish

Dalam lari jarak pendek, terdapat dua teknik atau gerakan yang dapat dilakukan untuk melewati garis finish, yakni menjatuhkan salah satu bahu kedepan atau membusungkan dada kedepan ketika melewati garis finish.