Aplikasi Taspen Otentifikasi

Aplikasi Taspen Otentikasi adalah salah satu cara untuk Otentikasi agar pensiunan tidak harus datang ke Bank atau Pos untuk mengambil uang pensiun, jika pensiunan memiliki kendala terkait penggunaan perangkat HP/Smartphone untuk Otentikasi, pensiunan masih bisa datang langsung ke Mitra Bayar Bank atau Pos.

 

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN dan Pejabat Negara.

Trending:  Cara Terbaru Convert Youtube To MP3 Tanpa Aplikasi

 

Tujuan dibangunnya aplikasi ini adalah sebagai alternatif proses Otentikasi bagi para pensiunan sehingga para pensiunan tidak lagi harus pergi ke Mitra Bayar/Pos sehingga dapat mempermudah pensiunan dari jarak tempuh dan biaya yang dikeluarkan Jika Mitra Bayar/Pos terletak jauh dari domisili pensiunan.

 

Untuk melakukan Otentikasi menggunakan HP/Smartphone memang butuh penyesuaian dalam tahap tahap Otentikasi yang ada, namun seiring berjalannya waktu diharapkan pensiunan dapat terbiasa dengan proses Otentikasi yang ada.

Trending:  Download Higgs Domino RP APK (Tambahan X8 Speeder) Terbaru

 

Aplikasi ini diperuntukan bagi seluruh pensiunan dan akan lebih optimal digunakan oleh pensiunan yang baru memasuki masa pensiun.

 

Dalam otentikasi ini akan diminta menirukan 3 gerakan yg akan diacak. Jika gagal maka akan diminta mengulang 2x. Jika 3x gagal maka akan disebut “Otentikasi Gagal”. Jika berhasil 1x akan disebut “Otentikasi Berhasil”.

 

DAFTAR ISI

Apa itu Otentifikasi Taspen?

Otentikasi adalah proses verifikasi yang dilakukan untuk memastikan bahwa dana pesniun bulanan diterima yang berhak. Otentikasi dilakukan secara berkala agar benar dana benar-benar diterima oleh penerima yang berhak.

Otentikasi sendiri memiliki skala 1, 2 dan 3.

  1. Otentikasi dilakukan secara 1 bulan sekali bagi penerima dana veteran
  2. Otentikasi dilakukan secara 2 bulan sekali bagi penerima pensiun sendiri/yatim/janda yang tidak memiliki ahli waris lain lagi
  3. Otentikasi dilakukan secara 3 bulan sekali bagi penerima pensiun yang masih memiliki ahli waris (anak/pasangan).
Trending:  8+ Aplikasi Penghilang Objek

 

Penyebab Otentifikasi Taspen Gagal

  • Pencahayaan kurang
  • Bisa jadi orang yang otentikasi tidak sama dengan yang ada dalam data biometrik/enroll
  • Belum melakukan enroll
  • Saat menirukan gerakan wajah terlalu cepat atau tidak sesuai dengan yang diminta.
  • Traffic Tinggi
  • Sistem Eror
  • Perangkat Ponsel Kurang Memadai

 

Download aplikasi taspen otentikasi terbaru

Aplikasi taspen otentikasi Perangkat Android [DOWNLOAD]

Trending:  Dapatkan Tambahan Penghasilan Uang dari Jual Foto Dengan Aplikasi 500px

aplikasi taspen otentikasi Perangkat iOS [DOWNLOAD]

Pencarian Terkait

Otentikasi Taspen 2021 ,Taspen Pensiun ,Taspen Otentikasi Pensiun ,Taspen Otentikasi ,Taspen Online ,Taspen Mobile Terbaru ,Taspen Mobile ,Taspen Adalah ,Singkatan Taspen ,Pt Taspen Adalah ,Pengumuman Taspen ,Besaran Santunan Kematian Taspen ,Otentikasi Taspen ,Otentikasi Pensiunan Taspen ,Mobile Taspen ,Kepanjangan Taspen ,Cara Otentikasi Taspen 2021,Cara Otentikasi Taspen ,Cara Mengurus Pensiunan Janda Meninggal ,Cara Mengurus Pensiun Pns Meninggal