5 Aplikasi Terbaik Untuk Melatih Otak Agar Anda Menjadi Lebih Pintar

Sesekali, Anda perlu latihan mental untuk menghilangkan monoton. Itu tidak selalu berarti bergegas ke terapis atau mencari semacam konseling. Ada banyak aplikasi smartphone luar biasa yang bisa Anda gunakan. Dirancang khusus untuk pelatihan mental, aplikasi ini menargetkan segmen otak tertentu dan mengontrol emosi negatif. Selain itu, mereka juga membantu meningkatkan daya ingat dan mengasah otak.

Terlepas dari asumsi umum bahwa paparan teknologi mematikan otak manusia, teori-teori baru terus bermunculan. Ada banyak bukti yang menghilangkan kesalahan dari teknologi. Menurut para ahli di University of Montreal, setiap aspek kehidupan modern, mulai dari teknologi hingga kebiasaan makan Anda – mampu menghancurkan otak.

Baca Juga:  Review JBL Tour One Wireless

Oleh karena itu, Anda mungkin ingin mengendalikan pikiran Anda sebelum terlambat. Untungnya, pasar dipenuhi dengan aplikasi pelatihan otak untuk pengguna Android dan iOS. Jadi, lain kali Anda mengantri di toko bahan makanan, Anda dapat memanfaatkan waktu dengan baik alih-alih memandang berkeliling tanpa tujuan.

Anda dapat terjun ke aplikasi menyenangkan berikut untuk meningkatkan fungsi otak Anda:

Baca Juga:  8 Aplikasi Selfie Terbaik untuk Android 2021

1. Lumosity

Lumosity memiliki 60 juta pengguna di seluruh dunia. Program Pelatihannya populer karena berbeda dan menarik. Ini mengubah tingkat kesulitan dan menghadirkan tantangan khusus kepada pengguna sesuai dengan kinerja mereka.

Lumosity menghadirkan latihan otak harian gratis di depan pintu Anda. Ini cenderung meningkatkan kemampuan kognitif Anda, termasuk memori, kecepatan, perhatian, fleksibilitas, dan keterampilan berpikir kritis. Ada lebih dari 40 permainan pikiran cepat dan mudah yang bisa Anda mainkan. Awalnya, ada Fit Test yang mengevaluasi kapasitas mental Anda dan memberi peringkat Anda terhadap orang lain dari kelompok usia yang sama. Dan saat aplikasi melatih Anda, aplikasi ini menyajikan analisis terperinci tentang kemajuan Anda.

Baca Juga:  Speaker Komputer Terbaik 2021

Pengembang bermaksud untuk memperluas pengetahuan kita tentang kognisi manusia dengan berbagi alat dan teknik pelatihan dengan profesor dan peneliti universitas yang berkualitas.

2. Clockwork Brain Training

Anda mungkin jatuh cinta dengan robot emas kecil yang lucu yang datang untuk menjelaskan permainan sebelum setiap sesi. Meskipun gimnya kurang lebih mirip dengan gim yang tersedia di Lumosity, gim ini mengingatkan Anda akan sejarah. Tampilan dan nuansa permainan memiliki sentuhan kuno.

Baca Juga:  Wireless Earphone Terbaik yang Dapat Anda Beli

Seperti aplikasi lain, game yang ditawarkan dalam satu ini menargetkan memori, ketangkasan, perhatian, dan keterampilan bahasa. Ini memiliki tujuh belas teka-teki menarik dengan tingkat kesulitan yang meningkat saat pemain melanjutkan permainan lebih jauh. Anda dapat mengumpulkan token dari sesi harian Anda dan menggunakannya untuk membuka mode khusus permainan.

Seperti yang lain, ini memberi Anda kesempatan untuk melacak kemajuan Anda dalam grafik bulanan yang terperinci.

Baca Juga:  Review Kamera Nikon Z fc

3. TED

Mengingat jadwal kita yang sibuk, tidak mungkin untuk mengekspos diri kita pada pembelajaran formal. Namun, mendengarkan podcast atau ceramah yang berorientasi pada pengetahuan dapat membantu kita tetap waspada terhadap teori-teori baru dan mengubah persepsi. Dan TED melakukannya dengan cukup baik.

TED Talks berisi kumpulan video dari pembicara terkenal di seluruh dunia. Ada lebih dari tiga ribu pembicaraan dari para pemimpin, inovator, dan pemikir. Anda dapat mencari sesuai dengan suasana hati atau topik Anda dan streaming secara online di ponsel atau tablet Anda. Anda juga dapat membuat daftar yang disesuaikan dan mengunduh video untuk ditonton nanti.

Baca Juga:  Review Apple Watch Series 6

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan berisi banyak koleksi.

4. Happify

Jika Anda mencari kebahagiaan sebagai sesuatu yang lebih dari sekadar alat penambah otak, Happify adalah pilihan utama Anda. Menawarkan kuis dan jajak pendapat untuk membantu Anda mengatasi kecemasan dan depresi. Ini mengajarkan pengguna untuk berpikir positif melalui fitur meditasi dan bantuan.

Baca Juga:  Review Speaker Sonos One

Happify bekerja pada dasar-dasar psikologi optimis. Namun perlu diingat, Anda harus memeriksa umpan balik pengguna dan ulasan pengembang sebelum menggunakan aplikasi ini atau aplikasi lain apa pun di pasar.

Sejauh ini, Happify memiliki reputasi yang baik di pasar. Muncul sarat dengan fitur yang berguna.

5. Elevate

Tinggikan membantu Anda meningkatkan keterampilan komunikasi Anda. Ini menyajikan tantangan harian yang menguji kapasitas evaluasi dan pengamatan Anda. Misalnya, ini memberi Anda tes untuk menemukan kesalahan tata bahasa dalam konten. Latihan-latihan ini singkat dan cepat untuk diselesaikan. Ada lebih dari 35 game yang menargetkan fokus, pemrosesan, perhitungan, bahasa, dan keterampilan berbicara.

Baca Juga:  Komparasi 7 kamera mirrorless terbaik 

Dibuat oleh ahli pembelajaran kognitif dan ahli saraf, aplikasi ini menawarkan praktik pelatihan otak yang dipersonalisasi. Ini juga mengikuti kemajuan para pemain untuk memeriksa perkembangan mental mereka. Kemudian, ini memberi Anda wawasan terperinci tentang laporan kemajuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *