image source: freepik.com

10 Tips Fotografi Keren Untuk Para Pemula

Mengambil gambar yang bagus tidak sesulit yang Anda bayangkan. Tidak perlu kamera paling mahal atau pengalaman bertahun-tahun. Hanya 10 tips sederhana.

seru!

Tips 1 : Gunakan semua ruang yang tersedia

Jangan takut untuk menggunakan semua ruang di foto. Jika Anda ingin memotret sesuatu, Anda dapat mengambil seluruh bidikan tanpa atau sedikit latar belakang yang terlihat. Jangan tembak distraktor

 

Tips 2: Formulir Pembelajaran

Ini adalah aspek penting dari fotografi. Pahami bentuk foto. Jangan melihat objeknya. Dia melihat bentuk dan bentuknya dan menemukan sudut terbaik untuk memotretnya. Formulir ada di sekitar kita dan sangat disarankan untuk membaca buku sebanyak mungkin.

Baca Juga:  Wireless Earphone Terbaik yang Dapat Anda Beli

 

Tips 3: Pergerakan foto

Jika Anda memotret subjek yang diam, pastikan fotonya tidak bergerak. Jika ada sesuatu yang bergerak pada saat mencoba untuk memotret alat tulis, foto tidak akan bisa muncul di dekat Anda. Juga, jangan letakkan garis horizontal di tengah bingkai.

 

Tips 4: Pelajari cara menggunakan kontras antara warna.

Beberapa foto yang terbaik mempunyai nuansa putih, abu-abu dan hitam. Anda dapat mengambil gambar yang bagus hanya dengan satu warna pada subjek Anda, tetapi kontras warna bidikan Anda membuat Anda menjadi fotografer yang hebat.

 

Tips 5: Lebih dekat dengan subjek

Ini adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan sebagian besar fotografer dan mereka tidak cukup dekat dengan subjek. Bangun dan jadilah pribadi dan isi celah jarak. Bidikan yang bagus dapat dibentuk ulang dan diubah ukurannya kapan saja, tetapi tidak dapat menahan ledakan objek di kejauhan.

Baca Juga:  8 Cara Download Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi

 

Tips 6: Keterlambatan rana

Mengambil bidikan aksi dengan kamera digital bisa jadi rumit karena penundaan rana. Ini berarti bahwa pada saat Anda menekan tombol untuk mengambil objek gambar, rana memerlukan waktu hingga 1 detik untuk bisa mengambil gambar. Pada saat itu, apa yang Anda potret seharusnya telah dipindahkan atau diubah dengan cara tertentu. Dengan kata lain, Anda perlu mengoreksi jeda rana dengan memprediksi apa yang akan dilakukan subjek dan mengambil gambar sesaat sebelum mengambil tindakan yang diperlukan. Kamera digital yang mempunyai harga lebih mahal tidak memiliki masalah ini.

 

Tips 7: Roti

Jika Anda mengambil bidikan aksi dan kecepatan rana lambat, lakukan pan dengan subjek. Ikuti subjek dari awal sampai akhir. Maka salah satu tembakan itu akan menjadi pemenangnya. Mengambil banyak gambar meningkatkan peluang untuk mengambil gambar yang bagus.

Baca Juga:  Download Video Ig Tanpa Aplikasi

 

Tips 8: Pemotretan terus menerus

Untuk melakukan pan seperti yang disarankan di atas, Anda memerlukan kamera yang melakukan pemotretan bersambungan dan tidak harus berhenti dan memproses setiap pemotretan.

 

Tips 9: Cara mengambil bidikan malam yang luar biasa

Tembakan malam spektakuler dan hampir ajaib. Kalau tidak, mereka bisa terlihat menakutkan. Benar-benar mengerikan. Tanpa pencahayaan yang tepat, bahkan kamera yang bagus dapat membuat foto menjadi buruk jika fotografer tidak tahu apa yang dia lakukan.

 

Tips 10: Periksa manual

Jika kamera digital Anda mempunyai mode malam khusus, baca buku manual dan ikuti petunjuk tentang cara menggunakan dengan benar.