Organ tumbuhan yang berfungsi sebagai alat perkembangbiakan secara kawin adalah bunga

Organ tumbuhan yang berfungsi sebagai alat perkembangbiakan secara kawin adalah

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal organ tumbuhan yang berfungsi sebagai alat perkembangbiakan secara kawin adalah

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Soal

Organ tumbuhan yang berfungsi sebagai alat perkembangbiakan secara kawin adalah

Baca Juga:  Virus mengambil alih fungsi dna bakteri. Tujuan tindakan virus ini adalah

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Organ tumbuhan yang berfungsi sebagai alat perkembangbiakan secara kawin adalah bunga.

 

Pembahasan

Tumbuhan berkembangbiak secara seksual dan aseksual. Perkembangbiakan secara seksual dilakukan melalui perkawinan antara jantan dan betina atau pembuahan.

 

Perkembangbiakan secara seksual disebut juga perkembangbiakan generatif. Reproduksi secara generatif umumnya terjadi pada tumbuhan berbiji (Spermatophyta), baik yang berbiji tertutup (Angiospermae) maupun berbiji terbuka (Gymnospermae).

Baca Juga:  Diketahui suatu bakteri membelah menjadi tiga bagian setiap 14 menit. Jika banyak bakteri mula-mula adalah 25 dan membutuhkan waktu t menit untuk membelah menjadi 18.225. Jika suatu bakteri memeblah menjadi tiga bagian setiap 28 menit selama tt menit, maka banyaknya bakteri tersebut adalah

 

Alat reproduksi pada perkembangbiakan generatif adalah bunga. Bunga pada tumbuhan berfungsi sebagai alat pembentukan sel-sel kelamin, baik kelamin jantan (benang sari) maupun kelamin betina (putik). Kedua sel kelamin tersebut akan menyatu untuk membentuk biji.