Kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah

Kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

KLIK> LIHAT KUNCI JAWABAN

 

 

Jawaban

Kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah kalimat interogatif

 

Penjelasan

  1. Kalimat Persuasif

Kalimat persuasif adalah kalimat yang berupa ajakan atau imbauan kepada seseorang untuk mau mengikuti apa yang dia ungkapkan. Dalam teks negosiasi, kalimat ini diperlukan untuk mencapai tujuan, apakah sepakat atau tidak dalam bernegosiasi.

Baca Juga:  Sebuah transformator memiliki jumlah lilitan primer dua kali lebih banyak daripada lilitan sekunder, digunakan untuk mengubah 220 volt ac menjadi 110 volt ac. jika arus dalam kumparan sekunder adalah 4 a, maka arus primer adalah

 

  1. Kalimat Deklaratif

Kalimat deklaratif adalah kalimat yang berisi informasi, berita, atau pernyataan yang disampaikan kepada orang kedua. Dalam teks negosiasi, kalimat ini diperlukan untuk menjelaskan atau menginformasikan apa keinginan partisipan. Dengan kata lain, kalimat ini bertujuan agar partisipan lain mengerti tentang hal yang sedang dinegosiasikan.

 

  1. Kalimat Interogatif

Kalimat interogatif adalah kalimat yang berupa pertanyaan. Dalam teks negosiasi, kalimat ini diperlukan untuk menanyakan informasi tentang hal yang sedang didiskusikan.

Baca Juga:  Tentukan pH larutan penyangga yang dibuat dengan mencampurkan 50mL larutan CH3COOH 0,1 M dengan 50mL larutan NaCH3COO 0,2 M?