Mesin pertama yang memanfaatkan teknologi baru ini adalah super komputer yang bernama

Mesin pertama yang memanfaatkan teknologi baru ini adalah super komputer yang bernama

 

 

 

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Penyeleseian

Mesin pertama yang memanfaatkan teknologi baru ini adalah super komputer yang bernama Stretch, dan Sprery-Rand membuat komputer bernama LARC.

 

Penjelasan

Mesin pertama yang memanfaatkan teknologi baru ini adalah superkomputer. IBM membuat superkomputer bernama Stretch, dan Sprery-Rand membuat komputer bernama LARC.

Baca Juga:  Bagaimana cara beriman kepada kitab-kitab sebelum Al Quran

 

Komputer-komputer ini, yang dikembangkan untuk laboratorium energi atom, dapat menangani sejumlah besar data, sebuah kemampuan yang sangat dibutuhkan oleh peneliti atom.

 

Mesin tersebut sangat mahal dan cenderung terlalu kompleks untuk kebutuhan komputasi bisnis, sehingga membatasi kepopulerannya.

 

Seorang wanita mengoperasikan komputer sejenis IBM System/360 yang dibeli oleh Kepolisian Indonesia pada tahun 1967.

Baca Juga:  Memiliki media penyimpanan luar berupa magnetik tape atau magnetik drum merupakan generasi komputer

 

Hanya ada dua LARC yang pernah dipasang dan digunakan. Satu terdapat di Lawrence Radiation Labs di Livermore, California, dan yang lainnya di US Navy Research and Development Center di Washington D.C.

 

Komputer generasi kedua menggantikan bahasa mesin dengan Bahasa rakitan. Bahasa rakitan adalah bahasa yang menggunakan singkatan-singakatan untuk menggantikan kode biner.

Baca Juga:  Bilangan Terkecil Dari Tripel Pythagoras Adalah 33. Tentukan Tripel Pythagoras. Jelaskan Bagaimana Kalian Menemukan Dua Bilangan Lainnya