Agar lebih cepat menjangkau korban di dalam air sebaiknya penolong berenang menggunakan gaya bebas karena merupakan gaya renang tercepat dan tanpa menimbulkan kelelahan dari pada seluruh gaya renang yang ada, sehingga korban yang berada dalam air lebih cepat diselamatkan

Agar lebih cepat menjangkau korban di dalam air sebaiknya penolong berenang menggunakan gaya

Agar lebih cepat menjangkau korban di dalam air sebaiknya penolong berenang menggunakan gaya

KLIK >> LIHAT KUNCI JAWABAN

 

DAFTAR ISI

Penyeleseian

Agar lebih cepat menjangkau korban di dalam air sebaiknya penolong berenang menggunakan gaya bebas karena merupakan gaya renang tercepat dan tanpa menimbulkan kelelahan dari pada seluruh gaya renang yang ada, sehingga korban yang berada dalam air lebih cepat diselamatkan.

Baca Juga:  Dampak Negatif Dari Pemanfaatan Bioteknologi Terhadap Kondisi Lingkungan Adalah

 

Renang gaya bebas, disebut juga front crawl atau freestyle stroke, merupakan salah satu teknik dasar dalam berenang dengan posisi badan telungkup, menggerakan kaki bergantian, dan gerakan lengan seperti kincir angin.

 

Dikutip dari SwimRight Academy, renang gaya bebas memungkinkan Anda untuk berenang jarak jauh tanpa merasa kelelahan. Hal ini lah yang membuat gaya renang ini biasanya dianjurkan sebagai teknik yang paling pertama yang sebaiknya dikuasai oleh pemula.

Baca Juga:  Bahasa sandi yang dipakai dan digemari oleh kalangan remaja tertentu adalah pengertian dari Bahasa