Bounce pass adalah salah satu teknik passing atau operan yang dilakukan dengan cara memantulkan bola ke lantai dengan titik pantul 2/3 dari jarak target atau teman setim.
image: brainly.co.id

Apa yang di maksud Dengan Bounce pass

DAFTAR ISI

Soal

Apa yang di maksud Dengan Bounce pass dalam bola basket

 

Jawaban

Bounce pass adalah salah satu teknik passing atau operan yang dilakukan dengan cara memantulkan bola ke lantai dengan titik pantul 2/3 dari jarak target atau teman setim.

 

Teknik operan bounce pass adalah teknik mengumpan yang biasa digunakan untuk mengelabuhi atau mengecoh pihak lawan yang akan memotong passing/ operan kita. Bounce pass sangat baik dilakukan ketika mau mengoper namun ada pemain lawan yang menghadang sehingga sulit untuk mencapai target atau teman setim.

Baca Juga:  Ke dalam tabung berisi air setinggi 30 cm dimasukkan 6 bola besi yang masing-masing berjari-jari 7 cm. jika diameter tabung 28 cm, tinggi air dalam tabung setelah dimasukkan

 

Teknik ini salah satu teknik mengumpan untuk menghindari atau mengelabui lawan sehingga lawan tidak mampu merebut bola.

 

Untuk melakukan bounce passing di perlukan beberapa pemahaman teknik agar operan dapat di lakukan dengan baik dan bola dapat mendarat di tangan teman. Untuk melakukan bounce passing berikut beberapa teknik-teknik dasarnya:

  1. Sikap badan tegak lurus, berdiri dengan kedua kaki dibuka agak lebar.
  2. Siku ditekuk di samping badan dan posisikan bola di depan badan
  3. Salah satu kaki maju ke depan
  4. Bola dipegang dengan kedua tangan di depan dada.
  5. Pandangan lurus kedepan/ ke arah target.
  6. Lutut ditekuk, tumpukan berat badan di antara dua kaki
  7. Condongkan badan ke depan, tubuh rilex agar mendapat keseimbangan
  8. Dorong bola ke arah lantai dengan sasaran ΒΌ dari sasaran
  9. Lemparan bola di awali dengan sedikit menarik bola ke arah dada untuk mendapatkan awalan di akhir dengan lecutan pergelangan tangan dengan telapak tangan menghadap ke luar.
Baca Juga:  Contoh fungsi sosiologi dalam pembangunan