Aplikasi Catat Meter Terpusat atau ACMT PLN adalah Aplikasi Android dan Web khusus untuk Perekam Meteran Listrik.

Download ACMT PLN, Aplikasi Catat Meter Terpusat

Aplikasi Catat Meter Terpusat – Selama ini diketahui banyak orang yang mencari link untuk download ACMT PLN. Tetapi sebenarnya, mereka tidak dapat menemukan tautan untuk mengunduhnya. Ini karena aplikasi ini hanya untuk petugas PLN. Petugas terlebih dahulu membuat akun dan dikonfirmasi oleh pegawai kantor PLN.

 

Aplikasi catat meter terpusat memudahkan petugas pencatat meteran listrik untuk mengirimkan data kilometer pelanggan langsung ke PLN Pusat. Apakah Anda sudah mengunduhnya?

 

Sebagai perusahaan milik negara, PLN berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain pemberian listrik gratis, salah satunya membuat aplikasi ACMT yang berlaku khusus untuk petugas lapangan.

 

Oleh karena itu, aplikasi ini tidak dapat diakses oleh publik. Hanya mereka yang sudah memiliki akun yang didedikasikan untuk petugas PLN yang dapat mengunduh dan menggunakannya.

 

 

Apa itu ACMT (Aplikasi Catat Meter Terpusat)?

Aplikasi Catat Meter Terpusat atau ACMT PLN adalah Aplikasi Android dan Web khusus untuk Perekam Meteran Listrik.

Baca Juga:  Panduan Penggunaan Aplikasi Ceria Kemenkes

 

Aplikasi ini dibuat dengan minat di daerah pedesaan, terutama bagi pelanggan yang masih menggunakan kilometer lama (pascabayar) di rumah.

 

Sebelum aplikasi ini, petugas sering bergumul dengan birokrasi yang kompleks. Bahkan, petugas harus pergi ke kantor PLN terdekat untuk menyetor data, kemudian kantor PLN setempat akan mengirimkan data ke pusat.

 

Tujuan dibentuknya ACMT PLN 2021 adalah agar petugas lapangan dapat merekam meteran listrik secara digital dan secara otomatis mengirimkan data kilometer pelanggan ke PLN Pusat.

 

Oleh karena itu, petugas yang bekerja di kantor pusat dapat mengolah data dalam laporan dari pelaksana lapangan secara langsung, mengingat semuanya secara otomatis tercatat dalam sistem tanpa harus memasukkannya secara manual.

Baca Juga:  Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi

 

Nantinya dalam aplikasi, data yang diterima akan lebih akurat karena berisi panduan bergambar meteran listrik dan tag GPS yang dimasukkan oleh petugas yang berwenang.

 

 

Fitur Utama Aplikasi Catat Meter Terpusat

Sebagai aplikasi yang terintegrasi langsung dengan database pusat, ACMT PLN memiliki beragam fitur untuk memudahkan pekerjaan para eksekutif dan melakukan pengukuran yang akurat. Berikut adalah daftarnya.

 

  • Data master tentang kedudukan pelanggan.
  • Data pembaca besaran meter penggunaan.
  • Data RBM setiap pelanggan.
  • Data klaim atau koreksi yang diajukan pelanggan.
  • Data urutan langkah koreksi RBM.
  • Data penggunaan listrik yang tidak biasa/abnormal.
  • Hasil rekapitulasi KWH pelanggan.
  • Hasil rekapitulasi dari kode pesan yang digunakan pelanggan.
  • Hasil pengontrolan baca meter oleh petugas.
  • Informasi biaya pelanggan setiap bulan dan tunggakan.
Baca Juga:  Download Higgs Domino RP Versi 1.79 Apk [X8 Speeder]

 

 

Download ACMT PLN Gratis

Aplikasi ini dapat diunduh ketika Anda memiliki pln akses admin sehingga Anda perlu tahu bahwa Anda dapat mengunduhnya.

 

Seperti yang saya katakan sebelumnya, aplikasi ACMT dibuat khusus untuk para eksekutif. Jika anda pegawai PLN yang membaca artikel ini, silahkan klik link di bawah ini untuk mendownloadnya.

 

 

 

Cara install ACMT (Aplikasi Catat Meter Terpusat)

  1. Buka situs resmi ACMT PLN di https://portalapp.iconpln.co.id/acmt/ atau klik disini.
  2. Masukkan username dan password akun kamu.
  3. Tekan tombol Login.
  4. Selesai. Aplikasi Catat Meter Terpusat akan langsung terunduh di HP kamu.

 

 

Cara Menggunakan ACMT PLN

Cara menggunakan aplikasi catat meter terpusat ini sepertinya sangat mudah. Tentu saja, petugas lapangan PLN mempelajarinya lebih awal.

 

Petugas bisa melakukan scan terhadap meteran di PLN rumah-rumah, lalu aplikasinya akan terhubung ke server dan akan memberikan informasi yang dibutuhkan terkait dengan tagihan listrik dan lain sebagainya.