Aplikasi elsimil BKKBN berfungsi sebagai alat skrining guna mendeteksi faktor risiko pada calon pengantin. Tujuannya, memastikan mereka berada dalam kondisi ideal untuk menikah dan hamil

Aplikasi Elsimil BKKBN

Aplikasi elsimil BKKBN adalah aplikasi yang berfungsi sebagai alat skrining guna mendeteksi faktor risiko pada calon pengantin. Tujuannya, memastikan mereka berada dalam kondisi ideal untuk menikah dan hamil. Elsimil dapat menghubungkan pula calon pengantin dengan petugas pendamping serta media edukasi tentang kesiapan menikah dan hamil, terutama mengenai faktor risiko stunting.

 

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasioanal (BKKBN) Hasto Wardoyo telah membuat aplikasi Elsimil BKKBN sebagai langkah keterbukaan informasi pada public untuk mempercepat penurunan angka stunting (kekerdilan).

Baca Juga:  Kode Promo MCD Januari 2022: 1 Pcs Ayam Hanya 5000

 

 

Melalui aplikasi Elsimil BKKBN, semua calon pengantin bila sudah mendekati hari H untuk ijab Kabul pernikahan, tiga bulan sebelumnya harus melakukan pemeriksaan. Nantinya data tersebut akan dimasukkan dalam aplikasi elsimil BKKBN.

 

Aplikasi elsimil BKKBN bekrja dengan mencatat seluruh informasi yang didapatkan dari hasil semua pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ibu dan calon ibu sebelum hamil, sepert pemeriksaan anemia maupun kekurangan asupan gizi.

Baca Juga:  Cara Memasang Twibbon

 

Baca Juga:

✅ Daftar Bank Jago dan Dapatkan Saldo Gratis 25Rb

✅ Lucky Money Flame Game Penghasil Uang Yang Sedang Viral

✅ Daftar Aplikasi Penghasil Uang Rekomendasi Youtuber

 

Nantinya, saat melakukan pendataan tersebut bagi peremupuan yang dinyatakan memiliki anemia maka akan dikirimkan sebuah modul pemberitahuan untuk kembali ke fasilitas kesehatan untuk diberikan tablet darah yang akan dikonsumsi calon ibu selama 90 hari dan akan melakukan pemeriksaan kembali.

Baca Juga:  Harga Tiket Promo Transera Waterpark 2021

 

 

Sedangkan bagi perempuan yang terdeteksi telah mengalami kekurangan gizi maka akan diberikan edukasi mengenai cara-cara untuk peningkatan indeks masa tubuh supaya calon ibu dapat memenuhi syarat untuk hamil dan tidak melahirkan bayi dalam keadaan kekerdilan.

 

Download Aplikasi Elsimil BKKBN

Bagi Anda yang ingin download aplikasi elsimil BKKBN kalian bisa klik link yang telah kami sediakan dibwah ini:

 

DOWNLOAD