Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Jepang Gratis dengan Tunjangan 17Juta

Kamu lagi mencari beasiswa untuk melanjutkan kuliah S2 ke Jepang? Coba daftar di program beasiswa yang diadakan Ritsumeikan Asia Pacific University (APU).

 

APU saat ini sedang membuka lowongan untuk program studi Magister, MEXT University Recommendation (UR) nih. Melalui beasiswa ini, kamu bisa memperoleh kuliah gratis hingga mendapatkan tunjangan hidup mencapai Rp17 juta per bulan.

 

MEXT (UR) Scholarship adalah beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains, dan Teknologi Jepang (MEXT). Beasiswa ini diperuntukkan untuk mahasiswa internasional berprestasi yang direkomendasikan oleh APU.

Baca Juga:  Harga Tiket Promo Transera Waterpark 2021

 

Nah, untuk memperoleh beasiswa ini, kamu harus memenuhi persyaratannya ya. Salah satunya yaitu mendaftar ke APU terlebih dahulu. Setelah itu, pihak APU nanti akan memilih kandidat untuk direkomendasikan ke MEXT.

 

Beasiswa yang ditawarkan meliputi biaya masuk kuliah, biaya kuliah penuh, hingga biaya hidup sebesar 144.000 Yen per bulan atau setara dengan Rp17,7 juta. Selain itu, tiket pesawat kelas ekonomi dari negara asal ke APU dan sepulang dari studi setelah menyelesaikan program akan menjadi tanggungan beasiswa.

Baca Juga:  Cara Memasang Twibbon

 

Berikut 4 persyaratan untuk mendaftar di program beasiswa ke Jepang ini:

  • Berniat untuk belajar di Jepang.
  • Tidak berkewarganegaraan Jepang dan menjadi warga negara dari negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Jepang, termasuk Indonesia.
  • Lahir pada atau setelah 2 April 1987.
  • IPK minimal 2,30 pada skala 3,00 di universitas sebelumnya.
Baca Juga:  10 Organ Luar Manusia dan Fungsinya

 

Selain 4 syarat di atas, kamu perlu mencatat aturan penting berikut sebelum mendaftar: