Cara Membuka Rekening Saham Hanya Dengan 100Ribu

Berinvestasi dalam saham adalah salah satu bentuk investasi yang paling populer bagi masyarakat umum. Saham sangat diminati sebagai surat properti perusahaan karena mewakili Friend Attitude, salah satu sarana investasi yang paling menguntungkan dalam waktu yang relatif singkat.

 

Nah, bagi anak muda “modern”, masih banyak yang bingung dan kurang “melek” informasi tentang cara berinvestasi saham. Lihatlah artikel yang menunjukkan cara membuka akun saham dan membeli saham!

 

Bagi Anda, tidak perlu khawatir. Membuka rekening saham itu mudah dan sederhana! Nah, sebelumnya ada beberapa dokumen penting yang perlu kamu persiapkan:

  • KTP-KTP/KITAS/Paspor merupakan syarat wajib bagi siapa saja yang ingin membuka rekening saham. Bagi warga negara Indonesia (WNI), persyaratannya adalah kartu identitas yang tidak dapat ditukar dengan kartu SIM atau paspor.
  • Nomor identifikasi pajak – atau nomor wajib pajak juga merupakan persyaratan untuk membuka rekening sekuritas.
  • Cover Buku Besar Tabungan Efek memudahkan verifikasi rekening bank nasabah, yang akan menjadi bank yang bankable setiap kali Anda menarik uang, Sobat Attitude! Anda juga dapat berkonsultasi dengan broker Anda untuk mengintegrasikan rekening bank Anda ke dalam RDI.
  • Nomor Pengenal Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) – Persyaratan ini hanya berlaku jika Anda telah memiliki rekening saham sebelumnya.
  • Fotokopi KTP pasangan dan NPWP serta fotokopi kartu keluarga – jika pekerjaan Anda sudah menjadi ibu rumah tangga, Anda perlu menyertakannya.
  • Perangko Rp6000 – Anda membutuhkan sekitar 2-8 perangko, disesuaikan dengan kebutuhan Anda. posisi teman.
Trending:  WealthWords Game Penghasil Uang Yang Sudah Terbukti

 

Sekarang semuanya sudah siap, hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah membuat keputusan keamanan. Efek/Perantara/Perantara adalah perusahaan yang kegiatan utamanya adalah membeli dan menjual efek yang tercatat di bursa, dan memiliki izin dan wewenang untuk melakukan transaksi tersebut. Dalam memilih pialang/sekuritas, seseorang harus dianggap sebagai anggota bursa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dan memiliki sertifikat Perantara Pedagang Efek (PPE) atau Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE).

Trending:  Aplikasi Penghasil Uang Whatsaround, Cukup Unggah Foto atau Video Dapat Uang

 

Selanjutnya, mari kita lihat Friend Attitude, dan cara membuka rekening saham. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduhnya secara online dari situs web perusahaan pialang atau mengisi formulir pembukaan rekening saham yang dapat Anda unduh dengan menemui pialang. Jika Anda ingin membuka akun, pastikan untuk mengisi dokumen yang diperlukan di atas.

Trending:  Download Twibbon - Aplikasi Trading Forex Terdaftar OJK

 

Perlu memahami bahwa formulir pembukaan rekening saham pada umumnya terbagi menjadi dua jenis, yaitu:

Rekening saham adalah untuk pembukaan rekening pada perusahaan efek dan juga digunakan sebagai data untuk diserahkan ke KSEI. Rekening ini adalah rekening simpanan saham yang Anda miliki.

 

Rekening dana investor (RDI) adalah rekening dana yang dibuat terpisah dari rekening perusahaan saham. Keunggulan RDI adalah memiliki rekening bank sendiri untuk menyelesaikan semua transaksi saham dan menyimpan dana nasabah yang belum dibeli untuk saham tersebut.

Trending:  10 Daftar Aplikasi Trading Terbaik di Indonesia Tahun 2021

 

Setelah memilih akun saham atau RDI, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan deposit pertama Anda. Apakah jumlah setoran awal tergantung pada sekuritas yang dipilih? Beberapa mulai dari hanya 100.000 rupee.

 

Akun Anda sekarang terbuka dan setoran pertama Anda telah selesai. Kemudian tunggu ID, password dan PIN Anda terkirim, login ke rekening saham online Anda, dan terima kartu akses KSEI Anda. Anda kemudian dapat memulai perdagangan saham dengan mengunduh aplikasi perdagangan yang disediakan oleh Pialang/Keamanan.

Trending:  7 Game Penghasil Uang Yang Terbukti

 

Lagi pula, mudah untuk mulai berinvestasi di saham, bukan? Pahami produknya, siapkan dokumen dan modal awal, lalu mulailah trading! Semoga sukses dan Tuhan memberkati Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *