Manfaat sikap kayang untuk penguluran otot perut dan kekuatan otot lengan dan kaki

Manfaat sikap kayang untuk penguluran otot perut dan kekuatan otot

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal manfaat sikap kayang untuk penguluran otot perut dan kekuatan otot

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Soal

Manfaat sikap kayang untuk penguluran otot perut dan kekuatan otot

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Manfaat sikap kayang untuk penguluran otot perut dan kekuatan otot lengan dan kaki.

Baca Juga:  Kombinasi gerak berjalan mengayun dan menekuk dilakukan dengan tongkat

 

Pembahasan

Sikap kayang merupakan salah satu gerakan dasar dalam senam lantai. Jurus Kayangan ini dilakukan dengan tubuh membentuk busur sambil bertumpu pada kedua tangan dan kaki. Melakukan postur ini juga dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita.

 

Berikut beberapa manfaat melakukan sikap kayang:

  • Meningkatkan kelenturan tubuh: Dalam pelaksanaannya sikap kayang meregangkan otot bahu, perut, dan tulang belakang.
  • Peningkatan kekuatan otot: Dalam latihan, jurus akan menggunakan lengan dan kaki untuk menopang beban tubuh. Jadi, dengan melakukan sikap kayang secara rutin, kita meningkatkan kekuatan otot lengan dan juga otot kaki tubuh kita.
  • Meredakan Nyeri Punggung Bagian Bawah: Karena peregangan tulang belakang, pose ini dapat meredakan nyeri pada otot punggung.
  • Meningkatkan sistem pernapasan: Dalam prakteknya, jurus kaya akan membuat rongga dada kita mengembang. Hal ini akan membuat masuknya oksigen ke dalam tubuh kita menjadi lebih lancar. Oleh karena itu, dengan mengikuti perilaku pengayaan secara teratur, kita akan meningkatkan pernapasan kita.
  • Membentuk tubuh: Dengan melakukan pose kita akan memperbaiki postur tubuh kita sehingga kita menjadi lebih tegak. Selain itu, melakukan pose kayaking juga dapat membakar kalori dalam tubuh kita sehingga kita dapat menjaga berat badan agar tetap sempurna.
Baca Juga:  Latihan menendang bola yang bertujuan untuk menembakkan bola dengan keras tetapi arah bola sering kurang terkontrol merupakan cara menendang bola yang