Agar produk disukai oleh pasar atau masyarakat maka produsen perlu memperhatikan hal berikut yaitu Mengikuti trend dan selera masyarakat

Agar produk disukai oleh pasar atau masyarakat maka produsen perlu memperhatikan hal berikut yaitu

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal agar produk disukai oleh pasar atau masyarakat maka produsen perlu memperhatikan hal berikut yaitu

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Soal

Agar produk disukai oleh pasar atau masyarakat maka produsen perlu memperhatikan hal berikut yaitu

Baca Juga:  Berikut ini yang tidak termasuk faktor pendukung dalam pembangunan ekonomi adalah

A. Patokan harga barang yang tinggi

B. Mengikuti trend dan selera masyarakat

C. Promosi barang yang lebih intensif

D. Kemudahan dalam memperoleh barang

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Agar produk disukai oleh pasar atau masyarakat maka produsen perlu memperhatikan hal berikut yaitu Mengikuti trend dan selera masyarakat (Jawaban B).

 

Pembahasan

Strategi Produk Disukai oleh Pasar atau Masyarakat

  1. Ketahui target pasar Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebagai produsen adalah menentukan target pasar Anda. Kemudian kuasai target pasar dengan melakukan riset dan survei di bidang ini.

Baca Juga:  Suatu alat pemuas kebutuhan bisa saja banyak tersedia dan mudah memperolehnya akan tetapi menjadi langka apabila

 

  1. Tingkatkan strategi pemasaran internet Anda

Anda dapat memanfaatkan strategi pemasaran online menggunakan media sosial. Saat ini sudah banyak pengusaha yang menerapkan strategi pemasaran seperti ini karena terbukti mampu meningkatkan hasil penjualan produk.

 

  1. Pilih lokasi yang strategis

Memilih lokasi yang strategis juga menjadi salah satu tips agar pasar atau audiens lebih menyukai produk Anda. Hal ini dikarenakan tempat penjualan yang strategis memiliki potensi dan peluang penjualan yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Berikut ini strategi yang harus dilakukan agar produk masyarakat diterima oleh pasar internasional, kecuali

 

  1. Menjalin hubungan baik dengan konsumen

Menjalin hubungan baik dengan konsumen tentunya menjadi salah satu tips yang harus Anda lakukan sebagai produsen. Sebab, Anda akan merasa percuma jika selalu mengikuti tren dan selera pasar, namun memiliki hubungan yang buruk dengan konsumen. Oleh karena itu, pastikan Anda memperlakukan konsumen Anda sebaik mungkin.