Di dalam senam irama selalu diiringi musik dengan tujuan untuk menjadi satu gerakan yang dinamis yang dilakukan selama 1 menit 30 detik atau menyeragamkan gerakan. Selain itu juga untuk menambah semangat.

Di dalam senam irama selalu diiringi musik dengan tujuan untuk

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal di dalam senam irama selalu diiringi musik dengan tujuan untuk

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Soal

Di dalam senam irama selalu diiringi musik dengan tujuan untuk

Baca Juga:  Gaya ortodok dalam tolak peluru disebut juga dengan gaya

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Di dalam senam irama selalu diiringi musik dengan tujuan untuk menjadikan satu gerakan yang dinamis yang dilakukan selama 1 menit 30 detik atau menyeragamkan gerakan. Selain itu juga untuk menambah semangat.

 

Pembahasan

Pengertian Senam Irama

Senam irama atau Senam ritmik adalah gerakan senam yang dilakukan dengan irama musik, atau latihan bebas yang dilakukan secara berirama.

Baca Juga:  Jumlah babak dalam pertandingan pencak silat adalah

 

Mengutip modul Gerak Dasar dan Gerak Irama (2016), karya Dra. Sudarsini, M.Pd, senam ritmik awalnya adalah gerakan-gerakan latihan bebas yang bersifat lamban dan diiringi nyanyian atau musik dan dilakukan secara masal.

 

Biasanya irama yang digunakan adalah lagu-lagu berirama 3/4 atau 6/8. Kemudian dalam perkembangannya, senam ritmik berubah menjadi lebih bersifat kompetitif, setelah namanya berubah menjadi senam ritmik modern (modern rhytmic gymnastic).

Baca Juga:  Bagaimana cara mencegah cedera saat berolahraga