Cara Bayar Pakai Gopay

Cara Bayar Pakai Gopay di Alfamart dan Indomaret Dengan Mudah

Cara bayar pakai gopay sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Dengan gopay kamu bisa melakukan bayar pakai gopay di alfamart, bayar pakai gopay di indomaret, bayar pakai gopay di alfagift, bayar pakai gopay di superindo.

 

Namun sebagian orang mungkin masih ada yang bingung untuk melakukan bayar pakai gopay. Didalam artikel ini nantinya akan kami berikan cara bayar pakai gopay untuk melakukan melakukan pembayaran di berbagai mitra bisnis gopay

 

Pengertian Gopay

GoPay adalah dompet digital serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pembayaran dan transaksi keuangan melalui aplikasi Gojek (GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, dll).

 

Dari transaksi cepat ke semua layanan Gojek dan ratusan mitra bisnis, hingga pengiriman atau penerimaan uang dengan mudah, semuanya gratis dengan GoPay.

Baca Juga:  Recruitment Pertamina Posisi Officer Procurement (Jakarta)

 

Sama seperti e-money atau e-wallet lainnya, GoPay memungkinkan penggunanya untuk mengisi saldo dengan mudah. Anda dapat mengisi saldo GoPay Anda melalui ATM, Mobile Banking, One Click, Online Banking, Alfamart atau bahkan Mitra atau Driver Gojek. Gojek memastikan semua data atau transaksi pengguna melalui GoPay selalu aman dengan menerapkan teknologi terkini.

 

GoPay juga bisa disebut sebagai uang elektronik atau disebut juga dompet virtual. Ada banyak fitur GoPay yang bisa Anda gunakan di aplikasi Gojek. Berikut beberapa fitur GoPay yang bisa Anda gunakan:

 

  • Pembayaran di Aplikasi GO-JEK: Anda dapat menggunakan GoPay untuk melakukan pembayaran atau melakukan semua transaksi di Aplikasi Gojek, seperti GoRide, GoCar, GoFood, GoShop, GoSend, GoPulsa, GoBox, GoTix, GoBills, Hingga GoMassage.
  • Bayar di toko atau restoran: Anda juga bisa menggunakan GoPay untuk pembayaran offline (bayar di toko). Anda dapat menggunakan fitur ini di merchant atau toko yang telah bermitra dengan GoPay. Anda dapat melakukan pembayaran atau transaksi menggunakan metode QR code atau barcode scanning.
  • Pembayaran di toko online: Selain digunakan untuk pembayaran offline di toko, Anda juga dapat menggunakan GoPay untuk melakukan transaksi atau melakukan pembayaran secara online (pembayaran toko online). Fitur ini juga hanya dapat digunakan di merchant atau toko yang telah bermitra dengan GoPay.
  • Transaksi Finansial Lainnya: GoPay juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi finansial lainnya, seperti penarikan tunai melalui rekening bank Anda, dan Anda juga dapat melakukan transfer ke pengguna aplikasi Gojek lainnya, namun fitur ini dapat digunakan jika Anda melakukan upgrade GoPay.
Baca Juga:  Recruitment Pertamina Posisi Sr Officer HSSE (Balikpapan)

 

Berapa batas minimum dan maksimum transaksi menggunakan dengan Kode GoPay?

Minimal transaksi pembayaran dengan kode GoPay di Alfamart dan Indomaret adalah Rp 1000. Sedangkan maksimal transaksi menggunakan token GoPay adalah Rp 500.000. Jika Anda ingin melakukan pembayaran dengan nominal lebih dari Rp 500.000, Anda dapat meminta kasir di Alfamart dan Indomaret untuk membagi invoice pembelian menjadi dua pembayaran.

Baca Juga:  Cara Memasukkan Kode Promo Traveloka

 

Cara Bayar Pakai Gopay di Alfamart dan Cara Bayar Pakai Gopay di Indomaret

1 Buka aplikasi Gojek

2. Pada menu GoPay klik Bayar

3. Pilih Pakai Kode

Cara bayar Pakai gopay di indomaret

4. Masukkan PIN GoPay, lalu tunjukkan Barcode kepada kasir

5. Kasir akan memindai Barcode

Cara bayar Pakai gopay di alfamart

6. Kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil

Cara bayar gopay dengan kode gopay

 

Kode GoPay hanya berlaku selama 90 (sembilan puluh) detik. Jika waktu terlampaui, kode GoPay Anda tidak dapat digunakan. Tapi jangan khawatir, Anda bisa melihat kembali kode GoPay dengan menekan tombol minta kode baru.