Cara Mendapatkan BSU Pencairan Bulan Oktober

Penyaluran dana bantuan subsidi upah (BSU) Rp1 juta tahap 5 akan cair di 34 Provinsi. Apakah ini artinya seluruh pekerja di Indonesia akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker)?

 

Seperti diketahui, hingga akhir September 2021, Kemnaker telah menyalurkan dana BSU Rp1 juta kepada sekitar 6,99 juta pekerja hingga tahap 4 di 28 Provinsi sesuai dengan ketentuan Permenaker Nomor 16/2021.

Baca Juga:  Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Indonesia Berdasarkan Rating

 

Adapun, berbeda dengan skema penyaluran BSU Rp1 juta tahap 1, 2, 3, dan 4, pada penyaluran BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tahap 5, Kemnaker memutuskan untuk memperluas jangkauan sasaran penerima BSU kepada para pekerja di 34 Provinsi.

 

Namun, tidak semua pekerja di Indonesia yang akan mendapatkan BLT Kemnaker ini, hanya sekitar 1,7 juta pekerja yang memenuhi syarat akan mendapatkan BSU Rp1 juta tahap 5.

Baca Juga:  Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula Terdaftar OJK

 

Perluasan cakupan penerima BSU Rp1 juta tahap 5 di 34 Provinsi ini diputuskan lantaran adanya sisa anggaran dan setelah melakukan koordinasi dengan Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Kementerian Keuangan untuk memperluas cakupan penerima Program BSU. Baca Selengkapnya: Syarat Lengkap dan cara cek penerima BSU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *